Lintasan Sirkuit F1 Sepang Malaysia. Sirkuit sekelas akan dibangun di Bali/Reuters
Travel

Sirkuit F1 Sekelas Sepang akan Dibangun di Bali

Sukirno
Rabu, 30 April 2014 - 09:41
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM--Indonesia akan memiliki sirkuit balap mobil Formula 1 (F1) sekelas Sepang Malaysia yang akan dibangun di Provinsi Bali dalam waktu dekat ini.

Hengky Manurung, Kasubdit Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, membenarkan rencana pembangunan sirkuit F1 tersebut. Namun, dia masih enggan menyebutkan lokasi dan waktu pembangunan sirkuit itu.

"Nanti saja, sekarang belum waktunya karena persoalan perizinan," katanya, Rabu (30/4/2014).

Awalnya, pembangunan sirkuit F1 itu akan dibangun di Tanjung Benoa, Bali. Perusahaan konsorsium multinasional yang akan menggarap proyek prestisius ini.

Di atas lahan seluas 100 hektare, di Kabupaten Badung itu awalnya akan dibangun beserta resort dan marina. Proyek itu merupakan bagian dari proyek reklamasi pantai teluk Benoa.

Pembangunan sirkuit F1 itu merupakan pilihan wisata olahraga selain wisata alam di Pulau Dewata. Bali dinilai cukup layak bagi pembangunan fasilitas wisata olahraga bertarap internasiuonal itu.

Selama ini, Indonesia hanya dilintasi oleh gelaran balapan F1 setelah Australia langsung berlanjut ke Sepang, Malaysia. Pembangunan fasilitas olahraga itu dipastikan akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro