Ilustrasi-Legoland Hotel/naked-traveler.com
Travel

Tips Traveling: Begini Cara Sehat Melancong Ala Penulis The Naked Traveler

Inda Marlina
Selasa, 29 April 2014 - 11:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Trinity, penulis buku best seller The Naked Traveler, mendukung dan menyerukan agar para pelancong terutama backpacker melakukan suntik vaksin seperti meningitis bila akan melancong ke negara-negara endemis penyakit menular tersebut.

Sepanjang perjalanan mengelilingi dunia, Trinity mengatakan bahwa dia lebih sering terserang penyakit ketika melancong. Untuk itu, dia mempersiapkan diri menyuntikkan vaksin yang telah disediakan seperti vaksin hepatitis.

“Mengantisipasi penyakit itu penting apalagi bagi para backpacker yang tinggalnya di dormitory bareng-bareng dengan orang lain dari berbagai negara,” katanya.

Negara endemis meningitis atau radang selaput otak saat ini tidak hanya di negara-negara Afrika dan Arab Saudi tetapi juga di Australia dan Amerika Serikat.

Hal ini menyadarkan Trinity bahwa dirinya juga berkewajiban untuk mendukung dan mendorong para backpacker mempersiapkan kesehatannya sebelum melancong.

Backpacker dianggap cukup rentan karena biasanya tinggal dengan berbagi ruangan.

Selain itu, akan lebih baik bila para pelancong dengan ransel besar itu menggunakan peralatan pribadi sendiri dan tidak saling meminjamkan peralatan pribadi, misalnya saja seperti sisir atau tempat minum ke orang yang tidak dikenal.

Selain vaksin, Trinity menyarankan agar ketahanan tubuh sebelum melancong dijaga. Obat-obatan  pribadi juga perlu dibawa seperti vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh, obat diare, dan obat flu. Dia juga menyarankan agar memperbanyak makan buah sebelum dan saat di tempat tujuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro