Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pentingnya Ajari Anak Melancong Sejak Dini

Travel writer penulis empat buku The Naked Traveler, Trinity, sangat mendukung keluarga yang mengajak anak-anak mereka untuk melancong tanpa didampingi baby sitter.
Inda Marlina
Inda Marlina - Bisnis.com 29 April 2014  |  11:35 WIB
/flickr.com
/flickr.com

Bisnis.com, JAKARTA – Travel writer penulis empat buku The Naked Traveler, Trinity, sangat mendukung keluarga yang mengajak anak-anak mereka untuk melancong tanpa didampingi baby sitter.

Trinity mengatakan berwisata bersama keluarga merupakan momentum yang bisa membentuk karakter kemandirian anak. Dengan berwisata, anak juga bisa mengenal berbagai budaya dan tradisi di tempat-tempat yang baru.

“Saya yakin kalau sedari kecil anak-anak sudah ditanamkan mengenai perbedaan dan kemandirian lewat traveling, pasti akan jadi manusia yang lebih baik,” katanya belum lama ini.

Kebiasaan melancong telah diajarkan oleh orang tua Trinity sejak dia masih kecil. Kegiatan berwisata bisa menumbuhkan kemandirian anak-anak melalui persiapan packing baju sendiri dan mempersiakapan keperluanya sendiri.

Melancong dinilai sebagai sarana untuk meningkatkan toleransi pada sesama dan melatih beradaptasi dengan tempat-tempat baru maupun orang-orang yang baru.

Oleh karena itu, akan lebih baik bila orang tua tidak membawa serta pengasuh bila tengah bepergian hal ini juga untuk menjaga ikatan antara orang tua dan anak.

Trinity mengatakan anak-anak akan merekam semua pengalaman persiapan hingga jalan-jalan bersama dengan orang tua, meskipun tidak disadari oleh anak kecil. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

travelling PARIWISATA
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top