/flickr.com
Travel

Pentingnya Ajari Anak Melancong Sejak Dini

Inda Marlina
Selasa, 29 April 2014 - 11:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Travel writer penulis empat buku The Naked Traveler, Trinity, sangat mendukung keluarga yang mengajak anak-anak mereka untuk melancong tanpa didampingi baby sitter.

Trinity mengatakan berwisata bersama keluarga merupakan momentum yang bisa membentuk karakter kemandirian anak. Dengan berwisata, anak juga bisa mengenal berbagai budaya dan tradisi di tempat-tempat yang baru.

“Saya yakin kalau sedari kecil anak-anak sudah ditanamkan mengenai perbedaan dan kemandirian lewat traveling, pasti akan jadi manusia yang lebih baik,” katanya belum lama ini.

Kebiasaan melancong telah diajarkan oleh orang tua Trinity sejak dia masih kecil. Kegiatan berwisata bisa menumbuhkan kemandirian anak-anak melalui persiapan packing baju sendiri dan mempersiakapan keperluanya sendiri.

Melancong dinilai sebagai sarana untuk meningkatkan toleransi pada sesama dan melatih beradaptasi dengan tempat-tempat baru maupun orang-orang yang baru.

Oleh karena itu, akan lebih baik bila orang tua tidak membawa serta pengasuh bila tengah bepergian hal ini juga untuk menjaga ikatan antara orang tua dan anak.

Trinity mengatakan anak-anak akan merekam semua pengalaman persiapan hingga jalan-jalan bersama dengan orang tua, meskipun tidak disadari oleh anak kecil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro