Travel

Setengah Peminat Wisata ke Mancanegara, Asal Jakarta

nonactive - Arif Gunawan S
Rabu, 23 April 2014 - 19:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kunjungan wisata ke mancanegara lewat jasa biro perjalanan (tours and travel) ternyata sebagian besar dilakoni warga ibukota.

"Dari 10 sampai 15 perjalanan wisata ke luar negeri, 50% berasal dari Jakarta, sisanya dari kota besar di Jawa," kata Travel Consultant PT Wisata Dewa Tour and Travel, Feirisca Simanudin kepada Bisnis.com, Rabu (23/4/2014).

Tujuan favorit warga Indonesia berlibur ke luar negeri, menurutnya yakni ke Singapura. Hanya dengan membayar Rp 6jutaan per orang, pelanggan sudah bisa menghabiskan waktu ni negeri Singa selama tiga hari empat malam.

Selain ke Bali, tujuan yang diminati lainnya di Asia Pasifik seperti Malaysia, Jepang dan Korea. Selanjutnya ke negara di Benua Eropa.

Menurut Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tahun 2012 lalu total belanja masyarakat Indonesia di bidang pariwisata, mencapai Rp 15 Triliun setahun.

Angka ini adalah total belanja turis domestik maupun turis mancanegara, dengan total perjalanan wisata mencapai 245 juta perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro