Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setengah Peminat Wisata ke Mancanegara, Asal Jakarta

Kunjungan wisata ke mancanegara lewat jasa biro perjalanan (tours and travel) ternyata sebagian besar dilakoni warga ibukota.
nonactive - Arif Gunawan S
nonactive - Arif Gunawan S - Bisnis.com 23 April 2014  |  19:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Kunjungan wisata ke mancanegara lewat jasa biro perjalanan (tours and travel) ternyata sebagian besar dilakoni warga ibukota.

"Dari 10 sampai 15 perjalanan wisata ke luar negeri, 50% berasal dari Jakarta, sisanya dari kota besar di Jawa," kata Travel Consultant PT Wisata Dewa Tour and Travel, Feirisca Simanudin kepada Bisnis.com, Rabu (23/4/2014).

Tujuan favorit warga Indonesia berlibur ke luar negeri, menurutnya yakni ke Singapura. Hanya dengan membayar Rp 6jutaan per orang, pelanggan sudah bisa menghabiskan waktu ni negeri Singa selama tiga hari empat malam.

Selain ke Bali, tujuan yang diminati lainnya di Asia Pasifik seperti Malaysia, Jepang dan Korea. Selanjutnya ke negara di Benua Eropa.

Menurut Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tahun 2012 lalu total belanja masyarakat Indonesia di bidang pariwisata, mencapai Rp 15 Triliun setahun.

Angka ini adalah total belanja turis domestik maupun turis mancanegara, dengan total perjalanan wisata mencapai 245 juta perjalanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PARIWISATA
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top