Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Mengunjungi Situs Gunung Padang

Gunung Padang, jika diamati dari atas, bentuk bangunan secara keseluruhan teras dari pertama hingga kelima menyerupai batu memanjang atau menhir. Bentuk serupa juga terlihat pada batu yang diyakini digunakan Sunan Ambu dan Sunan Rama sebagai tempat bersandar menghadap Gunung Gedhe.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 20 April 2014  |  13:20 WIB
Batu Kujang di Situs Gunung Padang. - bisnis.com
Batu Kujang di Situs Gunung Padang. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Gunung Padang, jika diamati dari atas, bentuk bangunan secara keseluruhan teras dari pertama hingga kelima menyerupai batu memanjang atau menhir. Bentuk serupa juga terlihat pada batu yang diyakini digunakan Sunan Ambu dan Sunan Rama sebagai tempat bersandar menghadap Gunung Gedhe.

Berikut ini Tips mengunjungi situs Gunung Padang.

  1. Apabila hendak pergi menggunakan jalur darat alias mobil, sebaiknya survei jalur terlebih dahulu untuk mengetahui titik-titik dan waktu kemacetan dalam rute perjalanan yang akan dilewati, sehingga estimasi waktu yg dibutuhkan tidak akan meleset.
  2. Untuk jalur darat, dari Jakarta menuju Gunung Padang, ada dua rute yang bisa dipilih, yakni; Pertama, rute Jakarta-Puncak-Cianjur-Warung Kondang, kalau lancar waktu tempuh sekitar 5 jam. Rute kedua, Jakarta-Bogor-Sukabumi-Warung Kondang. Jalan Raya Sukabumi banyak yang berlubang, harus sangat hati-hati.
  3. Membawa jaket atau baju tebal untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin di Situs Gunung Padang.
  4. Gunakan sepatu olahraga atau sandal gunung untuk pendakian dan jangan lupa bawa air mineral. Akan sangat diperlukan ketika mendaki Gunung Padang.
  5. Dari parkiran menuju pintu masuk atau loket, yang malas berjalan kaki bisa menyewa ojek sebesar Rp5.000.
  6. Untuk menuju puncak Gunung Padang ada dua jalur, jalur terjal dengan jarak pendek, dan jalur agak landai tetapi memutar cukup panjang. Yang tidak terbiasa naik gunung, sangat disarankan menggunakan jalur landai saja, dari pada kelelahan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunung padang
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top