Ilustrasi/Bisnis.com
Travel

LIBUR AKHIR PEKAN: Rumah Si Pitung Ramai Dikunjungi Warga

Abdullah Azzam
Sabtu, 19 April 2014 - 18:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari libur biasanya dimanfaatkan sejumlah orang untuk istirahat, namun banyak juga yang memanfaatkan libur akhir pekan untuk berkunjung ke tempat wisata.

Mulai tempat rekreasi hingga tempat bersejarah seperti Rumah Si Pitung yang terletak di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Rumah yang berdiri sejak abad ke 20 ini ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur, warga sengaja mendatangi Bangunan Cagar Budya (BCB) tersebut karena selain murah juga bisa belajar sejarah mengenai Si Pitung yang merupakan legendaris Betawi.

Pasalnya, kisah pendekar nomor satu dari Betawi ini sangat mengakar bagi warga Jakarta. Perjalanan hidupnya yang merupakan bagian sejarah dari kemerdekaan Indonesia membuat penasaran mereka untuk datang ke sana.

Di antara pengunjung yang datang ke rumah Si Pitung seperti Welly Hardianto (47) Warga Rawa Mangun, Jakarta Timur mengatakan, sengaja berlibur bersama istrinya ke bangunan yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu tersebut karena ingin mengetahui rumah sang legenda betawi.

Namun, mereka menyayangkan dari pemerintah setempat tak kunjung membangun jalan menuju destinasi wisata ini agar mudah di akses wisatawan. “Sayang jalan menuju kesini masih kecil, kalau bawa mobil parkirnya lumayan jauh.

Coba kalau jalanya agak besar dan ada kantong parkirnya di dekat sini mungkin tambah banyak lagi pengunjungnya,” Kata Welly saat mengunjungi peninggalan bersejarah tersebut, Sabtu (19/4/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdullah Azzam
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro