Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIBUR AKHIR PEKAN: Rumah Si Pitung Ramai Dikunjungi Warga

Hari libur biasanya dimanfaatkan sejumlah orang untuk istirahat, namun banyak juga yang memanfaatkan libur akhir pekan untuk berkunjung ke tempat wisata.
Abdullah Azzam
Abdullah Azzam - Bisnis.com 19 April 2014  |  18:54 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hari libur biasanya dimanfaatkan sejumlah orang untuk istirahat, namun banyak juga yang memanfaatkan libur akhir pekan untuk berkunjung ke tempat wisata.

Mulai tempat rekreasi hingga tempat bersejarah seperti Rumah Si Pitung yang terletak di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Rumah yang berdiri sejak abad ke 20 ini ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur, warga sengaja mendatangi Bangunan Cagar Budya (BCB) tersebut karena selain murah juga bisa belajar sejarah mengenai Si Pitung yang merupakan legendaris Betawi.

Pasalnya, kisah pendekar nomor satu dari Betawi ini sangat mengakar bagi warga Jakarta. Perjalanan hidupnya yang merupakan bagian sejarah dari kemerdekaan Indonesia membuat penasaran mereka untuk datang ke sana.

Di antara pengunjung yang datang ke rumah Si Pitung seperti Welly Hardianto (47) Warga Rawa Mangun, Jakarta Timur mengatakan, sengaja berlibur bersama istrinya ke bangunan yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu tersebut karena ingin mengetahui rumah sang legenda betawi.

Namun, mereka menyayangkan dari pemerintah setempat tak kunjung membangun jalan menuju destinasi wisata ini agar mudah di akses wisatawan. “Sayang jalan menuju kesini masih kecil, kalau bawa mobil parkirnya lumayan jauh.

Coba kalau jalanya agak besar dan ada kantong parkirnya di dekat sini mungkin tambah banyak lagi pengunjungnya,” Kata Welly saat mengunjungi peninggalan bersejarah tersebut, Sabtu (19/4/2014).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top