Ilustrasi/Bisnis.com
Travel

Inilah 4 Tempat Rekreasi Favorit Saat Long Weekend

Duwi Setiya Ariyanti
Sabtu, 19 April 2014 - 12:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bingung mau pergi ke mana saat long weekend? Berikut destinasi favorit ketika libur akhir pekan.

Untuk berlibur di masa liburan yang singkat, tentunya jarak, waktu, dan panorama tempat wisata menjadi bahan pertimbangan. Selain itu, pemilihan moda transportasi yang digunakan menjadi penentu kepuasan ketika berlibur.

Salah satu situs penyedia layanan pesan tiket pesawat mencatat destinasi favorit pemesan. "Denpasar, Singapura, Lombok dan Surabaya," ujar Dimas, Customer Service Officer traveloka.com kepada Bisnis.com, Sabtu (19/4/2014).

Lebih lanjut, dia juga mengatakan tempat-tempat yang menjadi tujuan favorit karena banyaknya promosi dari maskapai penerbangan. Menurutnya, hal yang biasa menjadi pertimbangan dalam menentukan maskapai penerbangan yaitu, dari segi pelayanan dan harga yang ditawarkan.

Meskipun begitu, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) terjadi penurunan jumlah penumpang pesawat terbang pada Februari 2014 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta tercatat 1.306.951 penumpang, Juanda sebanyak 479.197, Ngurah Rai sejumlah 321.076, Hasanuddin sedikitnya 235.540 dan dari Polonia 241.508 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro