Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIVE REPORT DARI YOKOHAMA: Kapal Diamond Cruises Bakal Jelajahi perairan Indonesia

Salah satu operator kapal pesiar terkemuka di dunia -Princess Cruises-memasukkan sejumlah rute baru di kawasan perairan Indonesia pada agenda pelayaran pesiar 2014-2015.
Y. Bayu Widagdo
Y. Bayu Widagdo - Bisnis.com 19 April 2014  |  13:31 WIB
Kapal Princess Cruises - Bisnis.com
Kapal Princess Cruises - Bisnis.com

Bisnis.com, YOKOHAMA - Salah satu operator kapal pesiar terkemuka di dunia -Princess Cruises-memasukkan sejumlah rute baru di kawasan perairan Indonesia pada agenda pelayaran pesiar 2014-2015.

Carnival Corporation Plc., pemilik Princess Cruises, yang merupakan salah satu perusahaan leisure terbesar di dunia melihat potensi pasar kapal pesiar di Indonesia serta negara di Asia Tenggara lainnya sangat besar. 

Guna merespons minat pasar potensial tersebut , Carnival mengirimkan salah satu kapal pesiar premium terbesar, yakni Sapphire Princess, ke Asia Tenggara untuk melayani musim liburan akhir tahun mulai November 2014 hingga Februari 2015.

"Kami senang Princess Cruises akan berlayar di Indonesia. Indonesia memiliki aneka atraksi alam serta keunikan budaya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong kapal pesiar,"ujar Farriek Tawfik, Direktur Princess Cruises untuk Kawasan Asia Tenggara, dalam keterangan pers, Jumat (18/4/2014).

Jumlah penumpang kapal pesiar yang masuk ke Indonesia mengalami peningkatan signifikan beberapa tahun terakhir. Berdasar data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Pada 2012, jumlah pelancong yang tiba mencapai  112.882 orang melalui 214 kapal pesiar.

Pada 2014 ini, Kemenparekraf berharap jumlah kapal pesiar yang masuk ke Indonesia mencapai 308 kapal, sehingga bisa menaikkan kunjungan wisatawan hingga 147.134 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah pada masa mendatang.

Princess Cruises saat ini mengoperasikan 17 kapal pesiar dari berbagai kelas. Armada terbesar--ukuran kapal lebih dari  100.000 ton dan mampu mengangkut 2.500-3.000 pelancong---sebanyak 10 kapal, termasuk Sapphire Princess yang akan berlayar ke Indonesia semester mendatang serta Diamond Princess yang saat ini dinaiki oleh Bisnis.com.

Selain itu, Princess Cruises juga mengoperasikan 5 kapal pesiar kelas medium serta 2 kapal pesiar kelas kecil.

Princess Cruises memasuki industri kapal pesiar pada 1965, dengan sebuah kapal pesiar ke Meksiko dan saat ini menjadi operator kapal pesiar terbesar ketiga di dunia. Setiap tahun setidaknya 1,7 juta pelancong kapal pesiar diangkut oleh jaringan kapal Princess Cruises.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal pesiar kapal princess cruises
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top