Objek wisata andalan Bali/JIBI
Travel

Pelaku Pariwisata Perlu Manfaatkan BBTF Gaet Wisman ke Luar Bali

Dewi Andriani
Jumat, 18 April 2014 - 21:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Para pelaku industri pariwisata dari berbagai daerah di luar Bali, diminta untuk memanfaatkan penyelenggaraan ajang promosi destinasi Bali and Beyond Bali Travel Fair 2014 untuk mempromosikan destinasi wisatanya kepada para buyers berbagai negara.

Bali and Beyond Travel Fair 2014 yang akan diselenggarakan di Bali pada 10 Juni hingga 14 Juni mendatang akan menjadi ajang pertemuan bisnis antara pelaku industri pariwisata Indonesia (sellers) dengan para buyers dari seluruh dunia.

Berdasarkan catatan panitia, saat ini sudah ada sekitar 360 buyers yang akan mengikuti pameran tersebut dari berbagai negara seperti Asean, China, Eropa, Timur Tengah, Jepang, India, Australia, dan lainnya.

Dirjen Pemasaran Pariwisata Esthy Reko Astuty mengatakan selain dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali, melalui acara ini para buyers juga akan lebih mengenal destinasi dari daerah lain.

“Event ini harus bisa dimanfaatkan oleh daerah lain sehingga mendorong adanya penyebaran wisman ke destinasi lainnya melalui program Beyond Bali,” ujarnya, Jumat (18/4/2014)

Ketua Asita Bali sekaligus Ketua Penyelenggara BBTF 2014 I Ketut Ardana mengatakan meski baru kali pertama diselenggarakan, pihaknya optimistis BBTF ini akan efektif mempromosikan dan memperkenalkan destinasi Beyond Bali dengan menjadikan Bali sebagai pintu masuk.

 “Selama ini mereka [buyers] lebih banyak mengenal Bali. Melalui acara inilah, kami harap dapat dimanfaatkan daerah lain mempromosikan destinasinya sehingga kunjungan wisman akan lebih tersebar,” tuturnya.

Apalagi, para buyers yang hadir dalam travel fair tersebut benar-benar diseleksi dan memiliki track record yang bagus. Di samping itu, banyak juga diantara mereka yang tengah mencari destinasi wisata baru untuk dikemas dalam paket wisata kepada para turis dari negaranya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro