kesempatan libur warga Surabaya kerap dimanfaatkan untuk bermain air bersama keluarga. /bisnis.com
Travel

Libur Paskah, Kunjungan Wisata Air Jatim Meningkat

Peni Widarti
Jumat, 18 April 2014 - 18:10
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA – Wisata air tampaknya sudah menjadi destinasi favorit warga kota di Jawa Timur yang ingin menghabiskan masa libur akhir pekan.

Memasuki libur Paskah atau selama long weekend (Jumat-Minggu) ini, sejumlah pengelola wisata air di Jawa Timur mengaku kunjungan wisatawan terutama domestik cukup meningkat dibandingkan hari biasa atau akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Ciputra Waterpark, salah satu jasa wisata permainan air di Surabaya mengaku biasanya kedatangan sekitar 2.000 pengunjung per hari pada saat long weekend seperti ini.

“Kalau hari biasa dan weekend (Sabtu-Minggu) rata-rata kunjungan hanya 7.000-1.000 orang, tapi kalau long weekend seperti Paskah ini bisa mencapai 2.000 orang,” kata Rudy Wibowo, Sales dan Marketing Executive Ciputra Waterpark kepada Bisnis.com, Jumat (18/4/2014).

Menurutnya, kesempatan libur warga Surabaya kerap dimanfaatkan untuk bermain air bersama keluarga. Lokasinya yang berada di dalam kota juga menjadi kemudahan warga untuk berwisata.

Selama libur akhir pekan, tarif masuk Ciputra Waterpark  masih relative sama seperti hari bisa, yakni Rp70.000-Rp90.000 per orang dengan bonus menonton film 5 dimensi selama 20 menit.

Kunjungan wisata air di sungai Pekalen Probolinggo juga diperkirakan meningkat selama akhir pekan ini. Jasa wisata rafting Songa Adventure mengaku mengalami peningkatan kunjungan hingga 200 orang per hari  setiap akhir pekan.

Hingga kini, ada sekitar 160-an orang yang melakukan booking untuk bermain rafting pada Jumat 18 April.  “Pada Sabtu sampai Minggu, jumlah bookingnya juga sekitar angka itu,” kata Aries, Koordinator Training dan Marketing Songa Adventure.

Dia menambahkan pada hari biasa, rata-rata kunjungan orang bermain rafting melalui jasa Songa hanya sekitar 20 orang. Sementara kapasitas per hari untuk melayani wisata air ini adalah 300-600 per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro