Komodo merupakan salah satu objek wisata favorit. /
Travel

Biro Perjalanan Diminta Lebih Gencar Promosikan Paket Wisata Dalam Negeri

Dewi Andriani
Senin, 14 April 2014 - 19:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Para pelaku usaha biro perjalanan diminta tidak hanya gencar mempromosikan paket wisata luar negeri, tetapi juga mendekatkan produk-produk dalam negeri kepada masyarakat.

Ketua Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies Asnawi Bahar mengatakan saat ini antusiasme masyarakat untuk berwisata keluar negeri terbilang tinggi. Selain karena penawaran paket-paket wisata, juga didorong oleh kondisi perekonomian masyarakat yang semakin baik serta stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dollar.

“Jumlah masyarakat kelas menengah ini mulai naik, biasanya mereka akan bangga berlibur ke luar negeri, ini memang tidak bisa dihambat. Apalagi, banyak promosi-promosi, baik dari maskapai maupun negara tujuanya itu sendiri,” ujarnya.

Namun, kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi industri wisata agar masyarakat tetap tertarik mengunjungi destinasi wisata di dalam negeri, mengingat besarnya potensi wisata Indonesia yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan luar negeri.

“Saya anjurkan kawan-kawan [travel agent] untuk lebih gencar dalam promosi destinasi domestik juga, jangan hanya untuk wisata outbound sehingga masyarakat ada pilihan juga untuk melakukan kunjungan wisata di dalam negeri,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro