Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Daftar Lokasi Wisata Favorit di Dunia

Keindahan alam dan eksotisme jejak sejarah Konstantinopel yang ditawarkan Kota Istanbul, Turki, berhasil membawanya ke posisi teratas lokasi wisata paling diminati di dunia berdasarkan review dan opini wisatawan pada situs perjalanan wisata dunia, TripAdvisor.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 10 April 2014  |  19:11 WIB
Mesjid Biru, salah satu tujuan wisata utama di Istanbul, Turki - Bisnis
Mesjid Biru, salah satu tujuan wisata utama di Istanbul, Turki - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Keindahan alam dan eksotisme jejak sejarah Konstantinopel yang ditawarkan Kota Istanbul, Turki, berhasil membawanya ke posisi teratas lokasi wisata paling diminati di dunia berdasarkan review dan opini wisatawan pada situs perjalanan wisata dunia, TripAdvisor.

Dari hasil pengumuman pemenang hari ini, Kamis (10/4/2014), Istanbul melejit 11 peringkat dari tahun lalu yang berada di posisi 12 menjadi posisi pertama tujuan wisata favorit dunia. Menyusul diurutan kedua yakni Kota Roma di Italia; London, Inggris; dan Beijing, China.

Kota Beijing yang melonjak hingga 17 peringkat dari posisinya tahun lalu merupakan lokasi wisata terfavorit di Asia. Tidak hanya Beijing, masih ada lima lokasi wisata Asia yang menembus  25 tujuan wisata teratas di dunia.

Antara lain, Hanoi, Vietnam yang merupakan lokasi wisata baru dan berhasil menembus posisi kedelapan; Siem Reap, Kamboja terdongkrak 14 peringkat ke posisi 9; Shanghai, China yang naik 12 peringkat ke urutan 10; Bangkok, Thailand meski turun 7 angka tetapi tetap masuk 20 besar; serta Chiang Mai, Thailand yang tidak bergerak dari posisinya tahun lalu di urutan 24.

Pada tahun keenamnya, penghargaan tahunan ini memberikan penghargaan kepada hampir 500 tujuan wisata termasuk pemenang tempat teratas di dunia dan daftar tersendiri untuk Afrika, Asia, Australia, Kanada, Karibia, Amerika Tengah, Eropa, Cina, Timur Tengah, Rusia, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris dan Amerika Serikat.

Barbara Messing, Chief Marketing Officer untuk TripAdvisor, menuturkan Travelers’ Choice Destinations ini bisa menjadi inspirasi perjalanan para wisatawan dunia. “Wisatawan global kami adalah penentu yang mengungkap tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi di dunia.”

Travelers’Choice Destinations memberikan penghargaan bagi tempat-tempat wisata teratas di dunia berdasarkan jutaan review dan opini berharga dari wisatawan TripAdvisor.

Pemenang penghargaan ditentukan menggunakan satu algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas review dan peringkat untuk hotel, objek wisata dan restoran di tujuan wisata di dunia, yang dikumpulkan selama periode 12 bulan.

25 Tujuan Wisata Travellers’ Choice di Dunia:

  1. Istanbul, Turki (+11)
  2. Roma, Italia (+2)
  3. London, Inggris (0)
  4. Beijing, China (+17)
  5. Praha, Republik Ceko (+4)
  6. Marrakech, Moroko (+13)
  7. Paris, Francis (-6)
  8. Hanoi, Vietnam (New)
  9. Siem Reap, Kamboja (+14)
  10. Shanghai, China (+12)
  11. Berlin, Jerman (0)
  12. New York City, AS (-10)
  13. Florence, Italia (-5)
  14. Buenos Aires, Argentina (+4)
  15. Barcelona, Spanyol (-10)
  16. St. Petersburg, Rusia (+4)
  17. Dubai, Uni Emirat Arab (New)
  18. Chicago, Illinois, AS (-4)
  19. Cape Town, Afrika Selatan (-3)
  20. Bangkok, Thailand (-7)
  21. Budapest, Hungaria (New)
  22. Sydney, Australia (-12)
  23. Lisbon, Portugal (New)
  24. Chiang Mai, Thailand (0)
  25. San Francisco, California, AS (-18)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top