Toni Wahid meracik magnoffee/Bisnis-Rahmayulis Saleh
Kuliner

Magnoffee: Sensasi Paduan Es Krim, Cokelat Premium, Kopi

Rahmayulis Saleh
Kamis, 10 April 2014 - 23:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Ingin membuat sensasi baru dalam minum kopi? Cobalah Magnoffee. Terbuat dari perpaduan es krim Magnum, coklat premeium, dan kopi.

Kopi adalah jenis minuman yang kerap dinikmati pada saat hang out.  Bagi pleasure seekers, minum kopi merupakan kegiatan yang sering dilakukan untuk melengkapi momen hang out bersama orang-orang terdekat, bahkan sudah menjadi keseharian.

“Cita rasa kopi yang kuat dan khas, serta kandungan kafein-nya, menjadi booster yang membuat diri lebih bersemangat,” kata Toni Wahid, salah seorang pemerhati kopi yang menulis sekitar 600 artiket tentang kopi, dalam acara Jakarta Food Editor’s Club (JFEC) Gathering yang diadakan PT Unilever Indonesia, Tbk. di Magnum Café Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Tony menuturkan cara lain menikmati eskrim adalah dengan mencampurkannya dengan kopi.  Sesuai dengan namanya Magnoffee (Magnum dan coffee), adalah perpaduan antara es krim dan kopi, berupa kemewahan lapisan cokelat Belgia yang tebal, dan lembutnya es krim vanila premium yang berpadu dengan citarasa kopi yang khas. 

Untuk pertama kalinya Unilever Indonesia, sebagai perusahaan consumer goods yang juga fokus pada industri makanan, memperkenalkan Magnoffee.  “Magnoffee dipersembahkan bagi pleasure seekers di Indonesia yang selalu terbuka dengan hal-hal baru dan pleasurable experience yang berbeda,” katanya. 

Menurut dia, Magnoffee akan menjadi trend gaya hidup masa kini, yang akan menyempurnakan momen-momen istimewa pleasure seekers saat hang out bersama orang-orang terdekat.

Selain itu, lanjutnya, uniknya, setiap orang sebenarnya bisa memiliki cara tersendiri untuk menikmati Magnoffee.  “Mereka dapat bereksperimen dengan berbagai jenis kopi dan beragam eskrim cokelat, dengan cokelat tebal untuk mendapatkan kelezatan yang paling mereka sukai,” ungkap Toni.

Dia menambahkan salah satu pairing atau pasangan yang paling sempurna adalah kopi dengan eskrim.  Paduan eskrim dengan kopi ini sudah dikenal di berbagai negara. Contohnya di Italia ada Affogato, dan di Jerman ada Eiskaffee, dan eskrim yang biasa digunakan adalah eskrim vanila.

Selain es krim, salah satu elemen yang seringkali ditambahkan pada pairing ini adalah coklat, baik dalam bentuk saus, bubuk, maupun lainnya.  Kelezatannya jadi semakin istimewa karena kopi dan cokelat tumbuh di daerah yang sama di dunia yaitu di wilayah garis khatulistiwa, sehingga secara alami keduanya memiliki profil rasa yang saling melengkapi.

“Saat dinikmati, rasa kopi yang sedikit pahit, sangat sempurna jika diimbangi dengan rasa manis dan tekstur yang lembut dari eskrim dan cokelat premium. Selain itu, kombinasi panas dan dingin yang menyatu di dalam mulut, juga membawa efek yang exciting sekaligus calming, menjadikannya sebagai sebuah pleasurable experience yang benar-benar berbeda,” ungkap Toni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro