Ilustrasi/Bisnis.com
Travel

Pusat Hiburan Dibangun di Jakabaring Sumsel, Mirip Pulau Sentosa Singapura

Dinda Wulandari
Jumat, 4 April 2014 - 12:58
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemprov Sumatra Selatan akan menambah pusat hiburan di Kawasan Jakabaring Palembang yang selama ini terkenal sebagai pusat olah raga berbagai kegiatan nasional maupun internasional.

Pusat hiburan itu rencananya memanfaatkan lahan di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel yang berada di Kawasan Jakabaring.

“Kami ingin menjadikan Kawasan Dekranasda sebagai salah satu daerah tujuan wisata hiburan rakyat skala internasional, karena nantinya akan dilengkapi  musical fountain seperti di Sentosa Island Singapura,”kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel Permana Kamis, (3/4/2014) petang.

Menurutnya, pemprov akan bekerja sama dengan Taman Pelangi Grup selaku investor yang akan menggarap pusat hiburan bertema Palembang night recreation itu.

Adapun, segmen yang dituju adalah masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah, sehingga harga tiket yang akan diberlakukan nanti sesuai dengan segmen itu.

“Tiketnya akan murah. Kami menargetkan 1.000 pengunjung pada hari kerja dan 2.000 pengunjung pada akhir pekan per hari,”ujarnya.

Untuk investasi sendiri, lanjut dia, biaya yang dikeluarkan untuk pengembangan sekitar Rp8 miliar mencakup pembangunan keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro