Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur NYEPI: Senin, Satwa Ragunan Tetap 'Bekerja'

Menyambut Nyepi, pengurus Taman Margasatwa Ragunan (TMR) membatalkan jatah libur satwa yang semula ditetapkan setiap Senin
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 29 Maret 2014  |  13:17 WIB
 Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Menyambut Nyepi, pengurus Taman Margasatwa Ragunan (TMR) membatalkan jatah libur satwa yang semula ditetapkan setiap Senin.

Dalam laman resminya, pengurus TMR menyatakan akan membuka tempat wisata yang berlokasi di Jakarta Selatan itu pada 31 Maret 2014. Kemudian, TMR akan tutup pada 1 April 2014 untuk memberikan jatah libur kepada satwa yang ada di fasilitas itu.

"Pengunjung tetap dapat masuk ke TMR pada 31 Maret 2014, dan selanjutnya akan diberlakukan kembali libur satwa seperti biasa setiap Senin," tulis pengurus TMR dalam situs resminya.

Pemberian jatah libur di TMR sendiri bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada para satwa penghuni kebun binatang. Pasalnya, TMR merupakan lembaga yang memiliki fungsi utama untuk melakukan konservasi binatang.

Pengaturan jatah libur untuk satwa di TMR sendiri dituangkan dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 7/2014 tentang Hari Libur Bagi Satwa di Taman Marga Satwa Ragunan.

Pemberian jatah libur itu juga untuk mengoreksi pakan satwa, dan mengendalikan polutan suara agar tidak terus mengganggu. Meski telah dinyatakan sebagai jatah libur satwa, para pengurus TMR tetap masuk untuk melakukan perawatan kesehatan satwa dan fasilitas di tempat itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang ragunan kebun binatang kebun binatang surabaya
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top