Kebun Binatang Ragunan/Antara
Travel

Tiket Sangat Murah, Pengunjung Ragunan Capai 4 Juta Per Tahun

Lingga Sukatma Wiangga
Minggu, 9 Maret 2014 - 22:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jumlah pengunjung Taman Marga Satwa (TMS) Ragunan mencapai lebih dari 4 juta per tahun sejak 2011.

Menurut Kepala Humas TMS Ragunan Wahyudi Bambang, sejak berdiri pada masa kolonial hingga tahun 2010, pengunjung TMS Ragunan terbanyak hanya mencapai angka 3 juta per tahun.

Menurut Wahyudi, peningkatan jumlah pengunjung ke TMS Ragunan terjadi karena dua hal. Pertama, harga tiket masuk yang sangat murah. Harga tiket masuk TMS Ragunan adalah Rp4.500 per orang. Penyebab kedua, katanya, peningkatan kebersihan lingkungan kawasan.

“Saya kira tidak bisa dipungkiri harga menjadi satu faktor. Tapi yang kedua, pengunjung kita udah cerdas, tentu saja kenyamanan. Kita sebaik mungkin memberikan kenyamanan yang kita tekankan di sini salah satunya kebersihan. Dalam kurun 3 tahun ini kami fokus pada kebersihan,” paparnya kepada Bisnis.com pada Minggu (9/3/2014).

Pernyataan Bambang tersebut diakui pula oleh pengunjung. Ben (49), membandingkan kondisi TMS Ragunan kini, dengan 3 tahun lalu. Ia beberapa kali mengajak keluarganya main ke TMS Ragunan. Menurutnya, selain masalah jarak yang relatif dekat, TMS Ragunan sangat murah dan nyaman karena lingkungannya yang bersih.

“Selain terjangkau dan lebih ekonomis. Untuk refreshing sih lumayan enak tempatnya. Apa lagi sekarang sudah lebih baik,” ungkapnya saat ditemui Bisnis di pusat primata TMS Ragunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro