Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Museum Angkut Mulai Dikenalkan ke Wisatawan

Museum Angkut dan Movie Star di Kota Batu, Jawa Timur, mulai dikenalkan ke masyarakat, khsusnya wisatawan, menyusul pembangunan yang mendekati rampung. Pengenalan itu dilakukan manajemen dengan menggelar pre soft opening.
M. Sofi’I
M. Sofi’I - Bisnis.com 04 Maret 2014  |  20:48 WIB
Dibukanya kunjungan Museum Angkut bagi wisatawan maupun masyarakat tersebut tidak terlepas dari sukses open house yang digelar pada 31 Desember 2013 dan 1 Januari 2014.  - wisatamalangbarubromo.com
Dibukanya kunjungan Museum Angkut bagi wisatawan maupun masyarakat tersebut tidak terlepas dari sukses open house yang digelar pada 31 Desember 2013 dan 1 Januari 2014. - wisatamalangbarubromo.com

Bisnis.com, BATU - Museum Angkut dan Movie Star di Kota Batu, Jawa Timur, mulai dikenalkan ke masyarakat, khsusnya wisatawan, menyusul pembangunan yang mendekati rampung. Pengenalan itu dilakukan manajemen dengan menggelar pre soft opening.

Titik S. Ariyanto, Marketing Manager Museum Angkut Kota Batu, mengatakan pembangunan obyek wisata baru tersebut saat ini sudah mencapai sekitar 80%.

“Kendati belum 100% namun Museum Angkut sudah layak untuk dikunjungi,” kata Titik di Batu, Selasa (4/2/2014).

Wahana yang sudah bisa dinikmati wisatawan tersebut diantaranya zona edukasi, Batavia, pecinan, Sunda Kelapa, gangster, hingga zona Eropa. Wisatawan sudah bisa datang untuk melihat koleksi Museum Angkut mulai Minggu (9/2/2014).

Karena sifatnya pre soft opening, tiket yang dipatok juga masih skala promosi yakni Rp40.000 per orang untuk Senin-Kamis serta Rp60.000 per orang untuk Jumat-Minggu.

“Saat ini kami masih terus mengebut penyelesaian sejumlah wahana termasuk mendatangkan sejumlah kendaraan antik yang memiliki historis tinggi,” jelas dia.

Nantinya pihak Museum Angkut juga akan menggelar soft opening dan grand opening. Harapannya pada grand opening Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa datang untuk meresmikan.

Dibukanya kunjungan Museum Angkut bagi wisatawan maupun masyarakat tersebut tidak terlepas dari sukses open house yang digelar pada 31 Desember 2013 dan 1 Januari 2014. Menteri BUMN Dahlan Iskan juga menyempatkan hadir untuk melihat dari dekat.

Secara khusus mobil listrik Tucuxi yang dikendarai Dahlan Iskan yang mengalami kecelakaan di Kabupaten Magetan, beberapa tahun lalu juga disumbangkan kepada manajemen, untuk menjadi bagian dari koleksi Museum Angkut.

“Ternyata respons yang diberikan masyarakat cukup luar biasa. Kami sengaja menggelar pre soft opening untuk mengukur sejauhmana attitude pengunjung yang datang,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malang kota batu museum
Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top