Travel

Wah, 45 Wisata Indonesia Masuk Nominasi The New 9 Wonderful

Feri Kristianto
Sabtu, 1 Maret 2014 - 16:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 45 daerah wisata yang meliputi gunung, pulau, kepuluan, taman nasional, dan danau di seluruh Indonesia kini masuk nominasi The New 9 Wonderful.

Menurut Daniel Kumindong, Presiden The New 9 Wonderful, dari seluruh nominasi tersebut akan diambil 9 terbaik sesuai pilihan dari masyarakat seluruh dunia. "Program ini dibuat sebagai bentuk kebanggaan terhadap tempat wisata di Indonesia," ujarnya, Sabtu (1/3/2014).

Meski namanya mirip dengan New 7 Wonders, Daniel memastikan bahwa program ini berbeda dengan sebelumnya.

Menurut dia, program ini diadakan oleh lembaga di dalam negeri yang sudah bekerja sama dengan Kemenparekraf. Sembilan lokasi The New 9 Wonderful akan ditentukan melalui voting di website dan media sosial yang akan dimulai pada pertengahan 2015.

Nominasi yang masuk meliputi kategori gunung ada 7 lokasi, kategori alam 7 peserta, kategori kepulauan 10 peserta, kategori danau 7 lokasi, kategori pulau 9, dan kategori umum 5 lokasi. Pemilihan daerah wisata didasarkan atas pertimbangkan keterwakilan 33 provinsi di Indonesia.

Selain itu, berdasarkan referensi dari Kemenparekraf. "Sebenarnya bnyak tetapi harus disinkronkan dengan berbagai pihak, akhirnya sebanyak itu nominasinya," jelasnya.

Sayangnya, Daniel belum bersedia menyebutkan nama-nama daerah wisata yang masuk nominasi, dan baru akan diumumkan dalam waktu dekat. "Drawing akan diadakan pada 27 September 2014 sekaligus akan diumumkan nama-namanya dan logo," terangnya. Pihaknya sengaja menyiapkan waktu satu tahun agar sosialisasinya berjalan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro