Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rotiboy Raih Sertifikasi Halal Dari LPPOM MUI

Bagi penggemar kuliner dan suka makan roti, kini bertambah satu lagi bakeri yang mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yaitu, Rotiboy.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 28 Februari 2014  |  17:45 WIB
Perlu waktu sekitar 8 bulan untuk memperoleh sertifikasi halal LPPOM MUI tersebut. - bisnis.com
Perlu waktu sekitar 8 bulan untuk memperoleh sertifikasi halal LPPOM MUI tersebut. - bisnis.com

Bisnis.com, BOGOR - Bagi penggemar kuliner dan suka makan roti, kini bertambah satu lagi bakeri yang mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yaitu, Rotiboy.

Perusahaan roti yang berasal dari negara jiran Malaysia tersebut, baru saja memperoleh label halal. Penyerahan sertifikat halal tersebut langsung diberikan oleh Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim kepada Martin Winoto, Direktur PT Rotiboy Bakeshoppe Indonesia, di Gedung Global Halal Center, Bogor, Jumat (28/2/14) sore.

Lukmanul Hakim,  Direktur LPPOM MUI, mengatkaan pemberian label halal pada produk Rotiboy ini setelah melalui proses yang cukup panjang dari tim LPPOM MUI.

“Semua proses berlangsung secara transparan, jelas, terbuka, dan mengikuti prosedur dan peraturan yang dibuat oleh LPPOM MUI,” kata Lukmanul usai penyerahan sertifikasi halal tersebut.

Dia menjelaskan dalam prosesnya serfikasi halal ini, audit dilakukan di seluruh outlet Rotiboy di Indonesia, yang saat ini mencapai 73 lokasi.

“Sebab, halal tidak boleh menduga-duga. Dalam upaya itu, LPPOM MUI punya auditor di daerah dan provinsi, yang memiliki standar nasional. Sehingga bisa menghemat biaya,” ungkapnya.

Dalam proses audit ini, tambahnya, dipastikan memenuhi tiga kaidah. Yaitu  kehalalan secara ilmu, secara pengamatan pancaindera pada produk dan proses pembuatannya, dan akhirnya yakin secara hukum untuk menetapkan produk tersebut halal. 

Martin Winoto, Direktur PT Rotiboy Bakeshoppe Indonesia, yang mengelola puluhan gerai Rotiboy di Indonesia, mengatakan perlu waktu sekitar 8 bulan untuk memperoleh sertifikasi halal LPPOM MUI tersebut.

“Kami lega, akhirnya Rotiboy bisa mendapatkan label halal. Kami berharap konsumen semakin yakin menyantap roti yang kami sedikan,” ujar Martin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner roti label halal
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top