Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hipmi Denpasar Gelar Festival Kuliner Fusion

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Denpasar menggelar festival kuliner fusion untuk membawa kebanggaan kuliner tradisional di kancah dunia.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 20 Februari 2014  |  14:58 WIB
Ilustrasi festival kuliner - Bisnis
Ilustrasi festival kuliner - Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR--Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Denpasar menggelar festival kuliner fusion untuk membawa kebanggaan kuliner tradisional di kancah dunia.

Ketua Umum Hipmi Kota Denpasar I Putu Yuliartha menyampaikan festival yang terselenggara bekerja sama dengan Indonesian Chef Association dan Akademi Gastronomi Indonesia.

Dalam festival tersebut, puluhan chef dari hotel dan restoran di seluruh Bali mengikuti lomba kreatifitas mengolah masakan tradisional menjadi lebih modern, terdapat pula lomba mengukir buah.

"Kita buat festival mixing masakan tradisional Bali dengan negara lain. Misalnya, membuat loloh, minuman khas Bali agar ke depan bisa berprospek menjadi welcome drink hotel," katanya kepada Bisnis, Kamis(20/2/2014).

Menurutnya, festival kuliner itu digelar untuk menggugah insan kuliner nasional agar lebih menyadari bahwa Indonesia memiliki banyak menu otentik tradisional yang bisa diangkat ke level internasional dan menjadi kebanggaan. Dia berharap hasil karya kuliner yang dihasilkan dalam lomba itu bisa direkomendasikan menjadi menu baru yang inovatif.

"Hipmi membuka ruang agar perkembangan dunia usaha kuliner bisa menjadi destinasi khusus di Bali. Jadi turis ingin ke Bali khusus karena penasaran dengan kuliner kita, itu tentu menarik," ujapnya.

Nantinya, pemenang lomba dalam festival akan mendapat piala bergilir dari Walikota. Ke depan, festival akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun pada hari ulang tahun Kota Denpasar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hipmi
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top