Travel

Singapura Agresif Gaet Penumpang Pesawat Indonesia

Miftahul Ulum
Rabu, 19 Februari 2014 - 18:34
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA--Pengelola bandara dan maskapai Singapura agresif menggaet penumpang moda transportasi pesawat dari Indonesia melalui berbagai strategi, di antaranya diskon, pameran, hingga membuka rute baru.

Vice President Passenger Development Changi Airport Group (S) Pte Ltd Peh Ke-Wei menguraikan ingin membuka rute dari daerah potensial di Indonesia, antara lain Banda Aceh dan Banjarmasin.

"Kami aktif mengajak berbicara maskapai dan agen perjalanan untuk membentuk pasar," jelasnya di sela-sela Singapore Airlines Travel Fair di Surabaya, Rabu (19/2/2014).

Changi airport, sambungnya, juga menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendorong pembukaan penerbangan ke Singapura, salah satunya dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Indonesia pasar sangat potensial dan besar. Oleh karenanya kami akan terus mencari potensi untuk mendorong itu," tambahnya.

Jumlah penumpang yang melewati Changi pada 2013 53,7 juta orang. Dari jumlah itu sebanyak 7,3 juta berasal dari Indonesia. Sedangkan kota penghubung penerbangan terbesar yakni Jakarta dan Denpasar.

General  Manager Singapore Airlines Indonesia Vinod Kannan menguraikan maskapainya melayani 100.000 penumpang dari Indonesia pada 2013.

Setelah penambahan penerbangan dari Bali, Jakarta dan Surabaya diprediksi terjadi peningkatan penumpang 10% tahun ini.

"Okupansi kami saat ini 79% jadi dengan jumlah kursi yang ada pertumbuhan 10% bisa tercapai," urainya.

Menurutnya, strategi untuk mencapai target itu di antaranya menggelar pameran di Supermall Atrium Surabaya, Kamis-Sabtu (20-23/2).

Dalam pameran akan dberikan berikan potongan harga hingga program voucher untuk berkunjung di sejumlah destinasi di Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro