Kebun Binatang Ragunan/Antara
Travel

Liburan Imlek, Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Malah Turun

Nadya Kurnia
Sabtu, 1 Februari 2014 - 15:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Dalam libur imlek 2014, pengelola Kebun Binatang Ragunan tidak mengadakan show khusus mengenai imlek, karena pihaknya lebih mengutamakan kenyamanan binatang-binatang koleksi Ragunan.

Bambang Wahyudi, Humas Kebun Binatang Ragunan menjelaskan pihaknya sebetulnya ingin menghibur pengunjung dan memeriahkan suasana liburan imlek di Ragunan, dengan mengadakan show barongsai. Namun hal tersebut tak dapat dilakukan karena hal tersebut, dikhawatirkan akan menakuti binatang yang ada di Ragunan.

“Maunya, sih, ngundang. Tapi binatang di sini kan pada takut,” jelas Bambang, Sabtu (1/2/2014)

Dia juga menjelaskan pihaknya kini telah mengurangi suara-suara dari pengeras suara untuk menjaga kenyamanan binatang-binatang koleksi Ragunan.

“Kami sudah mulai mengurangi suara-suara bising. Supaya binatang tidak stres. Itu  konsisten dilakukan,” imbuhnya.

Pada liburan Imlek kali ini pengunjung Kebun Binatang Ragunan mengalami penurunan yang cukup drastis. Hal tersebut merupakan dampak dari banjir yang melanda Jakarta dan hujan yang hampir setiap hari mengguyur kota.

Hingga pukul 11.00 WIB  ini, tercatat jumlah pengunjung mencapai 3.400. Sementara pada akhir pekan sebelum musim hujan melanda, pengunjung Ragunan pada akhir pekan mencapai 20.000 hingga 30.000 pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro