Kuliner

Patung Kuda Cantik Dari Coklat Meriahkan Imlek

Rahmayulis Saleh
Kamis, 30 Januari 2014 - 10:14
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA—Mungkin Anda akan terpana melihat patung kuda berwana putih gading dengan rambut berwarna kuning ini. Siapa kira kalau karya cantik ini terbuat dari coklat. Ingin memakannya? Eiiitts.. tunggu dulu. Sayang ya kalau dipotong-potong.

Kuda putih gading ini merupakan karya tim dapur The Chocolate Boutique Hotel Mulia Senayan Jakarta. Lambang binatang kuat itu ditampilkan di butik coklat tersebut, dalam rangkaian menyambut Tahun Baru Imlek Kuda 2565 yang jatuh pada 2014.

Setidaknya ada empat patung kuda besar dari coklat bewarna putih gading yang dipajang dalam kotak kaca di butik coklat, outlet yang memamerkan dan menjual aneka cokelat kreasi terbaru, terletak di bawah lobi di depan tangga lantai dasar hotel di kawasan Senayan Jakarta itu.

Semua tampak cantik dengan gaya masing-masing. Ada kuda poni dengan rambut dan ekor berwarna kuning, yang dilengkapi dengan kalung mutiara, tas tangan perempuan, serta mahkota di atas kepala.

Selain patung kuda, ada beragam bentuk kue coklat yang ditampilkan. Diantaranya kue coklat bentuk Menara Eiffel dari Paris, kuda goyang, ada boneka, serta bentuk coklat lainnya yang dikemas ke dalam tas cantik.

“Semua kreasi kue coklat ini dibuat didesain oleh tim dapur The Chocolate Boutique,” kata Romy Herlambang, Director of Communications Hotel Mulia Senayan, saat ditemui di Jakarta, Rabu (29/1/2014) sore.

Romy menuturkan tema besar kue coklat tahun ini adalah kuda, sesuai dengan Imlek Tahun Kuda 2565. “Pak tahun naga, kami juga menampilkan aneka bentuk naga,” ungkapnya.

Dia menjelaskan kue coklat ini banyak dipesan oleh pelanggan Hotel Mulia Senayan. Biasanya dipesan sebagai kue ulang tahun, atau sebagai kado bagi seseorang yang disayangi.

“Ada beragam model kue coklat. Harganya berkisar Rp25.000 sampai Rp5 juta per kue, tergantung besar kecilnya, dan tingkat kesulitan pembuatan kuenya,” kata Romy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro