Travel

Februari, Saat Tepat Berburu Tiket Liburan

Bunga Citra Arum Nursyifani
Selasa, 28 Januari 2014 - 02:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bulan Februari adalah saat terbaik untuk mendapatkan penawaran perjalanan udara paling menarik, sementara bulan Agustus adalah waktu yang paling mahal untuk membeli tiket pesawat.

Menurut situs pencarian perjalanan global Skyscanner, bulan depan adalah waktu yang tepat bagi traveler Indonesia menyiapkan koper dan bersiap menuju tempat liburan impian mereka. Hal itu tercantum dalam panduan online mereka 'Waktu Terbaik Beli Tiket Pesawat' (Best Time To Book).

Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia Tika Larasati mengatakan bahwa panduan tersebut dirancang untuk dapat membantu traveler Indonesia memperoleh harga tiket pesawat termurah baik untuk pergi ke destinasi populer di musim liburan atau sekedar melakukan perjalanan singkat yang dadakan.

"Panduan tips travel seperti ini akan semakin berguna sekarang ini karena semakin banyak orang Indonesia yang mulai lebih sering traveling domestik maupun luar negeri,"ujarnya, Senin (27/1/2014).

Para pelancong, tambahnya, sebaiknya juga mempertimbangkan untuk memesan tiket beberapa bulan sebelumnya agar dapat menghemat biaya sebanyak mungkin.

Dengan memesan 20 minggu sebelumnya, para pelancong dapat menghemat sampai dengan 21% dari harga tiket penerbangan.

Di antara penerbangan yang lain, penerbangan ke Hong Kong merupakan salah satu penerbangan yang paling besar peluang menghemat biaya jika Anda memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya.

Menurut “Waktu Terbaik Beli Tiket Pesawat”, traveler Indonesia dapat menemukan penerbangan paling murah untuk destinasi impian mereka jika memesan tiket pada waktu yang tepat.

Anda dapat menghemat sekitar 20% untuk tiket penerbangan ke Belanda jika memesan tiket kurang lebih 17 minggu sebelumnya.

Lalu 25% lebih hemat ke Amerika Serikat jika pemesanan sekitar 16 minggu sebelumnya, 28% untuk Inggris apabila memesan tiket 19 minggu sebelumnya, 19 % untuk Australia jika pemesanan dilakukan 7 minggu sebelumnya, dan Anda dapat menghemat sekitar 45% dari biaya penerbangan ke Hong Kong jika memesan tiket 19 minggu sebelumnya.

Jika masa liburan jatuh pada kisaran bulan mei hingga agustus, tentu saja Februari adalah saat yang paling pas untuk mulai berburu tiket.

Menurut prediksi Skyscanner untuk 2014, dari data yang diperoleh melalui lebih dari 60 juta pencarian penerbangan dalam satu bulan, keinginan untuk bepergian ke Hong Kong menjadi kota tujuan internasional nomor satu bagi orang Indonesia sedangkan Paris dan Jeddah adalah yang kedua dan ketiga.

Pada 2013, orang Indonesia memilih Australia, Thailand dan Singapura sebagai destinasi paling populer.

Skyscanner menganalisis jutaan penerbangan dan pencarian berdasarkan data penerbangan dari tiga tahun terakhir.

Pencarian yang menyeluruh dan meliputi semua periode perjalanan untuk setiap tujuan. Data didasarkan pada perilaku dan harga yang sesungguhnya dibayar oleh konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro