Tarif Pesawat di Brasil Naik Saat Piala Dunia/Xelsionmedia.com
Travel

Harga Tiket Pesawat di Brasil Naik 10 Kali Lipat Saat Piala Dunia

Nenden Sekar Arum
Minggu, 19 Januari 2014 - 00:43
Bagikan

Bisnis.com, SAO PAULO - Dua maskapai terbesar Brasil, Tam SA dan Gol Lingas Aereas Inteligentes SA, menaikkan harga hingga 10 kali tarif reguler selama Piala Dunia untuk mengimbangi lonjakan biaya di bandara yang sempit.

Tiket pulang pergi untuk penerbangan 56 menit antara Sao Paulo dan Rio de Janeiro pada hari Sabtu 13 Juli 2014 sebelum putaran final Piala Dunia di website Tam dijual antara 940 reais Brasil hingga 2.300 reais Brasil atau setara US$200 - US$975.

Padahal, untuk perjalan pada pekan selanjutnya calon penumpang dapat membayar 452 reais, sedangkan untuk bulan selanjutnya seharga 221 reais. Sementara itu, untuk penerbangan yang sama di website Gol dibanderol seharga 2.100 reais.

Pada jadwal penerbangan yang semakin dekat dengan puncak pertandingan, Tam mengeluarkan harga sebesar 2.600 reais per perjalanan selama turnamen, harga tetap tinggi meskipun telah ada intervensi dari pemerintah agar harga penerbangan tetap terjangkau.

Tam yang memiliki pangsa pasar domestik 39% menaikkan tarif karena khawatir adanya disorganisasi di bandara selama acara yang akan merugikan operasi dan marjin maskapai penerbangan tersebut.

Sementara itu, CEO maskapai penerbangan Avianca Brasil, Jose Efromovich menilai momentum penyelenggaraan perhelatan sepak bola terbesar di dunia tersebut malah tidak akan menguntungkan pihaknya.

"Ini tidak akan menjadi bulan yang baik bagi kami," paparnya seperti yang dikutip Bloomberg, Sabtu (18/1/2014).

Menurutnya, saat Brasil bermain di putaran Piala Dunia itu, aktivitas di negara latin tersebut seolah akan berhenti, tidak akan terlihat orang yang berjalan-jalan karena semuanya fokus untuk melihat pertandingan.

"Ini bisa lebih buruk dari Thanksgiving di Amerika," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro