Travel

Cilacap Tak Capai Target Pendapatan Wisata

Fatkhul-nonaktif
Jumat, 27 Desember 2013 - 05:47
Bagikan

Bisnis.com, CILACAP - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Imam Yudianto, mengatakan bahwa pendapatan sektor pariwisata pada 2013 tidak mencapai target.

"Target kita pada 2013 sebesar Rp1,7 miliar, namun hingga saat ini baru mencapai Rp1,5 miliar. Hingga akhir 2013 tampaknya sulit untuk mencapai target itu," katanya di Cilacap, Jumat (27/12/2013).

Menurut dia, tidak tercapainya target tersebut disebabkan beberapa faktor, antara lain pendeknya masa liburan pascalebaran 2013. Dengan demikian, kata dia, jarang masyarakat yang memanfaatkan waktu libur pascalebaran untuk berwisata karena masa liburannya lebih banyak sebelum Lebaran.

Selain itu, Kabupaten Kebumen yang berada di sebelah timur Cilacap gencar mempromosikan objek wisata barunya, yakni Pantai Suwuk. Kondisi tersebut turut memengaruhi kunjungan wisatawan ke Cilacap yang hingga saat ini masih mengandalkan wisata pantai.

“Namun saat libur Hari Natal kemarin, jumlah pengunjung Pantai Teluk Penyu tampaknya mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari-hari libur lainnya," kata Imam.

Dia mengatakan bahwa Disparbud Cilacap pada 2014 menargetkan pendapatan sektor pariwisata sebesar Rp1,7 miliar atau sama seperti target pada 2013. Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan promosi wisata agar jumlah wisatawan yang datang ke Cilacap semakin meningkat.

Disinggung mengenai kegiatan untuk menyambut Tahun Baru 2014, dia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Cilacap akan menggelar panggung hiburan pada malam pergantian tahun di Alun-Alun Cilacap.

Selain dimeriahkan berbagai grup band, kata dia, dalam acara tersebut juga akan diisi dengan pesta kembang api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul-nonaktif
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro