Travel

Tiket Murah, Ragunan Bakal Diserbu 100.000 Pengunjung Saat Tahun Baru

Fatia Qanitat
Kamis, 26 Desember 2013 - 20:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan harga tiket jauh lebih murah dibandingkan tempat wisata lainnya, pengunjung Taman Margasatwa Ragunan pada hari libur tahun baru diprediksi lebih dari 100.000 orang.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang P. menuturkan berdasarkan tren yang ada jumlah pengunjung selalu di atas 100.000 orang. Pada tahun lalu, mencapai 142.000 orang.

"Pernah mencapai puncak kunjungan paling tinggi adalah 175.000 orang, sekitar 3 tahun yang lalu," ungkapnya, Kamis (26/12/2013).

Secara lebih rinci, dia mengungkapkan jumlah pengunjung pada hari libur Natal kemarin mencapai 71.484 orang. Jumlah tersebut naik lebih tinggi hampir 10.000 pengunjung dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Saya rasa peningkatan terjadi karena tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Harga tiket yang murah, juga turut menjadi salah satu faktornya," ujarnya.

Adapun, harga tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp3.000, dan ditambah biaya asuransi menjadi Rp3.500. Sementara untuk orang dewasa harga tiket masuk ditambah asuransi seharga Rp4.500.

Selama ini pihak pengelola terus melakukan perbaikan fasilitas dan peningkatan kualitas pelayanan. Beberapa hal yang terus dilakukan di antaranya adalah perbaikan kandang, penambahan tanda petunjuk arah, menjaga kebersihan, penataan pedagang, serta menambah fasilitas umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro