Travel

Ini Berbagai Pertunjukkan Malam Tahun Baru di Taman Safari

Sepudin Zuhri
Rabu, 18 Desember 2013 - 05:52
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Pengelola objek wisata Taman Safari Indonesia, Bogor akan menyuguhkan pertunjukan bernuansa "Mexican" dengan tokoh "Zorro" untuk menyambut libur Tahun Baru 2014.

"Pertunjukan 'Zorro', pahlawan bertopeng itu digelar pada acara pergantian malam Tahun Baru dari 2013 menuju 2014," kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Frans Manansang, Rabu (18/12/2013).

Didampingi Kepala Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo, Frans menjelaskan bahwa pertunjukan "Zorro" dalam memeriahkan malam Tahun Baru pada 31 Desember 2013 itu digelar berbarengan dengan "Safari Malam" yang dibuka pada pukul 18.30 WIB.

Dia menjelaskan bahwa nuansa "Mexican" juga sangat kental mengiringi pertunjukkan itu, baik dekorasi maupun kuliner yang disuguhkan. Para pengunjung, katanya, dapat menyaksikan acara itu di area Plaza Gajah.

Dia menambahkan acara detik-detik pergantian tahun juga akan dimeriahkan dengan kembang api dan pertunjukkan tarian, serta pemberian "doorprize" kepada pengunjung.

Frans Manansang menjelaskan TSI Cisarua dalam rangkaian liburan Natal dan Tahun Baru, yang biasa dibuka pada setiap hari Sabtu, akan dibuka mulai tanggal 25 Desember hingga 31 Desember 2013.

"Penambahan jadwal ini dimaksudkan untuk memberikan hiburan sehat bagi pengunjung, khususnya bagi yang bermalam di kawasan wisata Puncak dan sekitarnya," katanya.

Sementara itu, Yulius H. Suprihardo menambahkan bahwa acara lainnya yang digelar adalah Festival Cabai (Lofest) yang diadakan di Restaurant Rimba Foodcourt pada 25 Desember 2013 hingga Januari 2014.

Ketua panita Festival Cabai Y. Sutrino menjelaskan bahwa pihaknya akan memperkenalkan berbagi jenis cabai atau lombok kepada masyarakat.

Tidak itu saja, kata dia, dalam Festival Cabai ini pengunjung juga diperbolehkan mencicipi berbagai jenis sambal.

Masih dalam suasana Natal, kata Yulius, TSI Cisarua juga akan menggelar "Parade Santa", di mana beberapa jenis satwa akan turut meramaikan.

Dalam acara itu, katanya, Santa Claus akan menunggang gajah dan membagikan permen kepada para pengunjung. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro