Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MV. Caledonian Sky Berlabuh di Tanjung Emas

MV. Caledonian Sky, kapal pesiar berbendera Inggris, mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, untuk pertama kalinya pada Rabu (6/11) pagi sekitar pukul 07.00 WIB
M. Tahir Saleh
M. Tahir Saleh - Bisnis.com 07 November 2013  |  15:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - MV. Caledonian Sky, kapal pesiar berbendera Inggris, mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah untuk pertama kalinya pada Rabu (6/11) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapal pesiar MV. Caledonian Sky yang mengangkut 150 penumpang itu menyinggahi Dermaga Nusantara 2 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia III.

“Seperti biasanya, kapal turis ini cuma sehari di sini. Menjelang petang sekitar pukul 19.00 WIB mereka langsung berangkat ke Bali”, kata General Manager Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang, Tri Suhardi, dalam email, Kamis (7/11).

Kapal berbobot 4.200 GRT dan panjang (LOA) 90 meter ini ialah kapal pesiar ke-14 yang singgah selama kurun waktu tahun ini.

Berdasarkan jadwal kapal pesiar yang bakal bersandar, masih ada sekitar tujuh kapal pesiar yang akan sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang hingga akhir tahun ini.

Setelah Caledonian Sky, akan ada lagi kapal pesiar dengan kapasitas penumpang lebih besar sekitar 1.800 orang yaitu kapal pesiar MV. Costa Victoria (Costa Sruises) yang dijadwalkan singgah pada 25 November 2013.

MV. Caledonian Sky sebelumnya membawa turis mancanegara dari Cirebon. “Dari sejumlah wisatawan itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur, Yogyakarta. Ada empat bus disiapkan sebagai sarana transportasi bagi mereka.”

Namun, katanya, tak jarang, para wisatawan menyewa kendaraan pribadi atau menggunakan taksi wisata untuk sekadar berkeliling Semarang dengan leluasa.

Manajemen pelabuhan juga menyediakan live music lagu keroncong dan country guna menghibur dan menyambut wisatawan ketika mengunjungi gedung Terminal Penumpang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan tanjung emas kapal pesiar
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top