Menu Bulgogi Brithers/Miftahul Khoer
Kuliner

BCL Buka Restoran Waralaba Korea

Miftahul Khoer
Sabtu, 2 November 2013 - 06:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meja makan itu berkapasitas lima orang. Di tengahnya ada kompor elektrik untuk memasak, barbeque atau sekadar memanaskan makanan. Empat lembar katalog menu makanan tersimpan dengan gambar menu yang menggugah selera. Di meja lain, ada yang berkapasitas dua dan empat orang.

Empat orang jurnalis yang semeja dengan saya sibuk mengetik menggunakan gajet. Mereka menyimak obrolan artis Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair dan Chandra Supandi dari ChasWood Resources yang tengah melangsungkan konferensi pers. Ketiga orang ini merupakan pemilik Bulgogi Brothers, restoran yang khusus menyajikan masakan Korea.

Untuk kali pertama, Bulgogi Brothers hadir di Jakarta. Tepatnya di kawasan pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue, Kuningan. Nicky Putri, 22, jurnalis sebuah majalah di Jakarta mengatakan senang dengan kehadiran restoran tersebut. Pasalnya, dia merupakan salah satu pecinta musik Korea (K-Pop) serta penggemar masakan berbau Korea.

Pertengahan Oktober lalu, saya, Nicky dan puluhan rekan jurnalis lainnya mendapat kesempatan mencicipi hidangan Korea yang ditawarkan. Bulgogi Brothers memberikan menu pembuka dengan menawarkan Oksusupang atau roti jagung. Makanan ini lezat dan gurih untuk di santap. Ditambah, suasana restoran yang khas dengan ornamen dan aksesori Korea.

Menu andalan di Bulgogi Brothers ada 40 varian. Ini merupakan kesempatan bagi para pecinta masakan Korea untuk mencoba mengeksplorasi rasa Korean Food.

Ketika mencicipi Seafood Pancake dengan ditaburi saos Pajeon, saya merasakan lezatnya masakan Korea. Makanan ini dibuat dari tepung, telur, udang dan kerang. Bumbu yang diracik menyerap hingga ke dasar permukaan udang dan kerang. Rasanya gurih. Dagingnya renyah dan tidak liat. Sementara itu air kuahnya wangi hingga menusuk hidung. "Ini harganya sekitar Rp80.000," tutur pelayan ketika menghidangkan.

Sehabis Seafod Pancake, pelayan menyajikan Bulgogi Bibimbap, salah satu menu andalan Bulgogi Brothers. Masakan ini terbuat dari wortel, timun Jepang, lobak, bayam, toge dan jenis sayuran lainnya. Saya pikir ini adalah menu jawara dari Bulgogi Brothers. Harga satu porsi mencapai Rp100.000. Tetapi, menu ini hanyalah makanan pembuka kedua yang ditawarkan restoran. "Wow... enak banget ini. Saya suka sekali dengan sayuran," kata Nicky antusias. Rekan jurnalis lain hanya bisa senyum dan fokus menyantap makanan.

Bulgogi Brothers merupakan restoran franchise yang tersebar di sejumlah negara. Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair menangkap peluang usaha restoran Korea ini cukup menjanjikan. Ashraf sendiri sebelumnya sudah membuka restoran serupa di negara kelahirannya, Malaysia.

Alasan Ashraf dan Bunga terjun di bisnis restoran Korea lantaran membaca potensi yang cukup besar. Mereka mengatakan penggemar masakan dan musik Korea di Indonesia saat ini tengah menjadi tren tersendiri. Mereka optimistis bisnis tersebut akan sukses.

Ashraf mengaku menyukai salah satu jenis menu unggulan yakni Bulgogi Spesial. Masakan ini terbuat dari daging sapi impor, ubi, daun bawang, dan pumpkin. Saya sendiri menyaksikan langsung proses pembuatan Bulgogi Spesial ini. Ternyata, pelanggan dimanjakan dengan aksi pelayan yang memasak langsung di meja.

Awalnya, pelayan memasukan ubi dan daging sapi ke dalam penggorengan. Daging yang diolah diracik dengan bumbu pilihan. Sehingga, ketika dimasukan ke dalam perapian, aromanya tercium. Gurih. Dan membuat pelanggan tak sabar untuk segera menyantapnya. Dalam beberapa menit, Bulgogi Spesial siap untuk dinikmati.

Dan, memang, rasa Bulgogi Spesial ini benar-benar lezat. Rasa daging yang dimasak begitu renyah. Cara memasaknya pas. Tidak terlalu mentah dan gosong, sehingga ketika dikunyah, bumbu daging yang meresap terus terasa.

Sekadar masukan, menyantap Bulgogi Spesial akan sangat sempurna jika disantap dengan menu Chadol Doenjang Jjigae, salah satu menu andalan lainnya. Menu ini terbuat dari tahu, daun bawang dan soya bean. Harganya pun lebih murah, hanya Rp100.000 dibandingkan Bulgogi Spesial Rp250.000.

Sementara itu untuk minuman yang direkomendasikan, Anda harus mencoba Apple Juice dan Bulgogi Hotpop. Kedua minuman ini memiliki rasa berbeda dibandingkan minuman serupa di tempat lain. Penasaran? Coba saja, sebelum kehabisan tempat. Pasalnya, Bulgogi Brother hanya berkapasitas untuk 100 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro