Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Danar Hadi Group Gabungkan Bisnis Batik dan Hotel

Danar Hadi Group mengembangkan sayap bisnisnya ke bidang properti dengan meresmikan Pop Hotel Tebet dan digabungkan dengan Rumah Batik Danar Hadi Tebet konsep baru.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 30 Oktober 2013  |  20:16 WIB
Danar Hadi Group Gabungkan Bisnis Batik dan Hotel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—  Danar Hadi Group   yang sudah beroperasi lebih 46 tahun mengembangkan sayap bisnisnya ke bidang properti dengan meresmikan pengoperasian  Pop Hotel Tebet dan digabungkan dengan Rumah Batik Danar Hadi Tebet konsep baru, Rabu (30/10/10).

Peresmian kedua bidang bisnis tersebut dilakukan oleh Gubernur DKI Joko Widodo dengan menandatangi prasasti. Setelah itu, Gubernur Jokowi berkeliling melihat gedung tersebut, Rabu siang.

Diana Santosa, Managing Director PT Batik Danar Hadi mengatakan perusahaan yang selama ini bergerak di bidang produksi dan pemasaran batik, kini mengembangkan usaha ke bidang properti untuk meningkatkan fungsi lahan tanah yang dimiliki oleh perusahaannya, sehingga ada nilai tambah.

Rumah Butik Danar Hadi Tebet, kata Diana, dari awal ditargetkan untuk pasar turis. Dengan digabungkan butik batik  dan hotel, katanya, maka pihak akan semakin mudah untuk menarik turis.

Konsep Rumah Batik Danar Hadi tersebut tampil lebih terbuka dan dinamis, sesuai dengan tergte pasarnya yaitu usia produktif dan turis muda.

”Kamimelihat potensi kawasan Tebet sebagai salah satu pusat hunian dan bisnis yang semakin berkembang di Jakarta, untuk itulah kami memutuskan mengembangkan potensi lahan yang kami miliki dengan harapan dapat menjangkau segmen pasar yang lebih muda serta menghadirkan tampilan toko yang lebih moderen.” Kata Dewanto Santosa, Director Danar Hadi Group.

Rumah Batik Danar Hadi Tebet didirikan pada tahun 1988 sebagai Rumah Batik ketiga Danar Hadi di Jakarta setelah Melawai dan Raden Saleh. Di tahun 2011, Danar Hadi Group memulai kerjasama dengan Tauzia Hotel Management.

Dengan penampilan yang moderen, fun, dan dinamis, Danar Hadi melihat konsep Pop Hotel selaras dengan semangat yang diusung Danar Hadi untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan jaman untuk menjangkau beragam kalangan serta usia sehingga semakin mencintai batik serta lingkungan, seperti konsep “go green” yang diusung Pop Hotel. “Bersamaan dengan dibukanya Pop Hotel Tebet, kami juga menghadikan konsep baru Rumah Batik Danar Hadi Tebet dengan tampilan yang lebih segar dan berjiwa muda namun tetap mengedepankan unsur originalitas yang kental akan nuansa Jawa nan elegan,” kata Diana. Dalam konsep terbaru Rumah Batik Danar Hadi Tebet tampil dengan nuansa kontemporer yang lebih segar dan berjiwa muda dengan tetap mempertahankan originalitas. Originalitas tersebut tampak dalam deretan siluet logo yang terpampang di detail facade dengan detail finishing warna emas seperti bingkai yang terdapat dalam logo Danar Hadi.

Batik Danar Hadi dan Top Hotel Tebet dioperasikan dengan konsep hotel yang peduli dengan lingkungan. Untuk mengoperasikan hotel tersebut, Danar Hadi mengandeng Tauzia Hotel Management.

Selain di Tebet, kata Diana, pihaknya akan meningkatkan fungsi lahan Butik Danar Hadi yang di Solo dan Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danar hadi hotel dki jakarta wisata belanja
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top