Kuliner

Cintai Jajanan Negeri Sendiri, Tangcity Mall Gelar Rame-Rame Jajan Kuliner

Bambang Supriyanto
Senin, 7 Oktober 2013 - 23:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tangcity Mall dan Great Solution berkolaborasi menggelar event Rame-Rame Jajan Kuliner mulai 27 September-20 Oktober 2013.

Hajatan itu dilatarbelakangi kekayaan kuliner Indonesia untuk lebih dieksplorasi agar masyarakat semakin mencintai kuliner asli negeri sendiri.

“Penduduk Kota Tangerang banyak yang merupakan pendatang. Ada yang orang Jogja, Surabaya, mungkin juga orang Bogor. Pasti mereka rindu dengan makanan khas dari daerahnya masing-masing. Karena itulah kami hadirkan acara ini. Makanan dari seluruh Pulau Jawa coba kami sajikan,” ujar Wina Andriyani, Building Manager Tangcity Mall, dalam keterangan pers, Senin (7/10).

Dia menjelaskan masuknya beragam makanan dari luar negeri menggusur masakan asli Indonesia, sehingga  semakin kehilangan penggemar.

Namun, sambungnya, Rame-Rame Jajan Kuliner diharapkan dapat mengembalikan kejayaan makanan Indonesia di hati masyarakatnya sendiri.

Rame-Rame Jajan Kuliner merupakan event festival kuliner yang di gelar di Tangcity Mall untuk pertama kalinya.

Menurut rencana, event ini akan berlangsung lebih 3  minggu, dimulai sejak 27 September hingga 20 Oktober 2013 di area parkir lobby perintis.

Pulau Jawa sebagai pulau terbesar kelima di Indonesia menyimpan begitu banyak khasanah kuliner.

Cita rasa yang beragam dari Banten hingga Jawa Timur adalah sebuah kekayaan yang sayang untuk dilewatkan. Warisan tanah Jawa ini memiliki daya tarik tersendiri bagi Tangcity Mall untuk diangkat agar semakin dekat dengan masyarakat.

Pulau yang dikenal sebagai pulau paling padat penduduk di Indonesia ini memang memiliki resep masakan yang beragam. Dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur mempunyai masakan khasnya masing-masing.

Tentunya juga dengan cita rasa yang mewakili selera penduduknya.  Akan ada nasi gudeg khas Yogyakarta, nasi pincuk khas Madiun, soto mie khas Bogor, cendol Bandung, serabi Cirebon, dan masih banyak lagi. Tangcity Mall ingin menghadirkannya dalam satu tempat.

Menurut Wina, acara itu diselenggarakan sebagai upaya yang dilakukan Tangcity Mall untuk mengembalikan rasa cinta masyarakat Indonesia pada resep nenek moyang.

Pembukaan Rame-Rame Jajan Kuliner akan diselenggarakan pada 28 September 2013. Beragam pertunjukan kesenian daerah seperti Rampak Bedug dan Debus siap menyemarakan suasana.

Pertunjukan fireworks telah disiapkan panitia untuk menambah keseruan. Selama lebih dari 3 minggu berlangsung, akan ada lebih dari 30  booth dengan rupa-rupa penganan yang dijamin dapat menggoyang lidah para pecinta kuliner.

Di setiap Sabtu dan Minggu pertunjukan tradisional seperti Bambula “Bambu Gila”, Reog Ponorogo dan lain sebagainya  akan memberi warna tersendiri menemani pengunjung memanjakan lidah. Suasana tradisional juga amat terasa dengan dekorasi acara yang dirancang sedemikian rupa.

Booth tenant yang berpartisipasi dibuat berbentuk rumah bambu dengan atap jerami. Untuk membeli jajanan yang ada, panitia pelaksana telah menyiapkan uang kertas dengan design tempo dulu sebagai alat transaksi di area Rame-Rame Jajan Kuliner.

"Semua ini sengaja dilakukan agar pengunjung dapat memiliki pengalaman yang berbeda saat berwisata kuliner," kata Wina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro