Kuliner

Sambut Idul Adha, Kecap Bango Hadirkan Hidangan Berbahan Kambing

Amri Nur Rahmat
Sabtu, 5 Oktober 2013 - 15:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Momentum hari raya Idul Adha yang bakal jatuh pada 15 Oktober 2013 dimanfaatkan oleh Kecap Bango, produk konsumer PT Unilever Indonesia Tbk, untuk memberi inspirasi kepada masyarakat dengan menghadirkan berbagai hidangan berbahan daging kambing yang penuh citarasa.

Hal tersebut dilaksanakan melalui demo memasak hidangan khas Idul Adha yang dikemas dalam acara Bango Masak Bersama yang diselenggarakan di Beranda Restaurant Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2013)

Marieska Widhiana, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk, mengatakan demo memasak itu akan menjadi wadah Bango berbagi rahasia kelezatan sajian kambing Nusantara langsung dari legenda kuliner dalam resep
dan tips khusus mengolah kambing.

Menurutnya, Idul Adha sangat identik dengan kegiatan memasak kambing. Namun sayangnya keterbatasan informasi mengenai pengolahan daging kambing yang benar dan kurangnya inspirasi resep hidangan kambing menyebabkan hidangan kambing yang disajikan kurang variatif.

"Kecap Bango ingin menginspirasi para ibu mengenai cara mengolah daging kambing agar empuk dan tidak berbau sehingga mereka menjadi lebih percaya diri dalam mencoba mengolah aneka hidangan kambing," paparnya.

Dia menambahkan, mengolah daging membutuhkan pemahaman yang menyeluruh, mulai dari cara menyembelih, menyimpan, memilih bagian-bagian kambing, mengempukkan, membumbui, hingga proses memasak agar masakan kambing tersebut bisa menjadi sajian yang disukai keluarga.

Pada demo memasak kali ini, Kecap Bango mengungkap rahasia
kelezatan empat sajian kambing legendaris yakni Gorengan Kambing Yoyo, Iga Bakar Jangkung, Sate Kambing Tegal H. Sadjim dan Nasi Goreng Kambing Pedurenan.

Adapun, beberapa waktu lalu Bango juga telah menghadirkan resep dan tips khusus mengolah kambing dari lima legenda kuliner, yaitu sate goreng kambing Pak Budi, gorengan kambing nasi ulam Yoyo, sate
kambing H. Sadjim, iga bakar si jangkung, dan nasi goreng kambing Pedurenan. (Reni Efita Hendery)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro