Kuliner

Mari Jo Torang Rasakan Nikmatnya Bubur Manado

Roberto A. Purba
Selasa, 24 September 2013 - 09:50
Bagikan

Bisnis.com, MANADO - Pemerintah Kota Manado berencana menggelar festival kuliner se-Indonesia guna memeriahkan perayaan tahun emas Hari Ulang Tahun ke-50 Provinsi Sulawesi Utara pada tahun depan.

Wali Kota Manado G. S. Vicky Lumentut mengatakan festival itu akan menampilkan berbagai jenis makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kota Manado bakal menampilkan aneka masakan dan kue khas seperti tinutuan atau bubur Manado, klapertaart, cucur, panada, bobengka, apang coe,” katanya Selasa (24/9/2013). (foto: ilustrasi)

Vicky mengatakan meski realisasi kegiatan itu baru pada tahun depan, tetapi perlu dipersiapkan sebaik mungkin sejak sekarang. Pemkot Manado berharap  festival kuliner ini bisa menggejot kunjungan wisatawan baik dari nusantara maupun mancanegara.

"Oleh karenanya, Pemkot Manado melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan melakukan promosi mulai tahun ini".

Pemkot Manado rencananya akan menggelar festival tersebut pada Mei 2014, walaupun ulang tahun Provinsi Sulut jatuh pada 23 September.

"Pada bulan itu banyak turis, khususnya dari Asia seperti Jepang yang mempunyai program perjalanan wisata bagi orang-orang tua. Wisatawan dari kalangan itu menjadikan Manado sebagai salah satu kota tujuan wisata," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Roberto A. Purba
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro