Travel

Destinasi Wisata Perlu Dikemas Secara Kreatif

Dewi Andriani
Selasa, 17 September 2013 - 14:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong Sumatera Barat untuk mengemas lebih kreatif destinasi wisata yang akan dipromosikan dalam perhelatan Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) yang akan berlangsung pada 18 Oktober hingga 21 Oktober 2013.

TIME atau Pasar Wisata Indonesia merupakan ajang pariwisata yang mempertemukan pelaku usaha wisata dan industri di Indonesia (seller) untuk mempromosikan berbagai produk dan jasa wisata dalam negeri kepada pebisnis wisata mancanegara (buyer).

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan Sumatera Barat merupakan provinsi yang sangat potensial untuk dikembangkan dan dipromosikan kepada para turis mancanegara. Tidak hanya keindahan alam, budaya, dan kuliner yang beragam, tetapi juga didukung oleh aksesibilitas yang mumpuni.

Namun, belum seluruh potensi tersebut tergali. Selama ini, Sumatera Barat dikenal dengan Jam Gadang dan Ngarai Sianok yang ada di Bukittinggi. Padahal, di samping itu,  Sumbar memiliki beragam kekayaan yang sangat potensial baik itu dari sisi wisata alam yang eksotis, keragaman budaya yang memiliki nilai sejarah, industri kreatif, hingga kuliner yang menggugah selara.

 “Kita harus dapat mengkreasikan sesuatu yang baru dan memperkenalkan wisata lain yang tidak kalah menarik, jangan itu-itu saja. Ketika paket wisata dikemas sedemikian rupa, pasti akan lebih menarik bagi wisatawan. Jadikan ini sebagai ajang untuk ‘menjual’ Sumbar,” ucapnya dalam konfrensi pers TIME Sumatera Barat, Selasa (17/9/2013).

Dia berharap, dengan dipromosikannya Sumbar sebagai tuan rumah TIME, akan mendongkrak kunjungan wisata pada destinasi-destinasi wisata baru. Dengan demikian, dapat mengundang investor baru untuk mengembangkan hotel dan produk wisata lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro