Kuliner

Di Jogja Ada Restoran Korea dengan Konsep Digital Self Service

Giras Pasopati
Minggu, 15 September 2013 - 11:02
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA— Derasnya arus budaya pop dari Korea Selatan (Hallyu) yang masuk ke Indonesia mampu meningkatkan minat masyarakat dan anak muda Indonesia, atas dasar itu hadir Michigo, restoran makanan Korea dengan konsep digital self service.

Dengan presentasi yang menarik dan citarasa unik, masakan Korea memiliki peminat, bahkan penggemar yang makin bertambah jumlahnya dari waktu ke waktu.

Beberapa menu seperti Bulgogi, Bibimbap, Naeng Myeon, Nyom Nyeom, Toppoki, juga Patbingsoo menjadi menu pilihan favorit penikmat kuliner di Indonesia.

Kali ini, menu-menu favorit tersebut dihadirkan di Yogyakarta, lengkap dengan konsep modern Korean restaurant yang disajikan di Michigo.

Michigo, yang diambil dari Bahasa Korea dengan padanan arti ‘going crazy’, telah hadir di Yogyakarta sejak pertengahan 2013 ini. Buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi  hingga 11 malam.

Gerai pertama berlokasi di pusat kota, tepatnya di Jalan Colombo No. 7, Yogyakarta, di antara keramaian pusat perbelanjaan, perkantoran, dan universitas. Michigo hadir memberikan nuansa yang berbeda, terinspirasi oleh desain bistro modern di Seoul, Korea Selatan, serta mengadopsi sistem efektivitas pemesanan makanan dari negeri sakura, Jepang.

Konsep digital self service di Michigo mengajak customer melakukan sendiri pemesanan dengan menggunakan iPad yang tersedia di counter, mengambil makanan yang telah siap di meja take order, serta mengembalikan alat makan setelah selesai digunakan ke dishwash counter.

Reward points kemudian diberikan kepada customer yang sudah mengembalikan alat makannya sendiri. Makin banyak tray atau dosirak box yang dikembalikan, makin banyak pula poin yang akan didapat oleh mereka. Akumulasi poin bisa ditukarkan dengan komplimen dari Michigo sesuai promo yang sedang berlangsung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro