Travel

Ibas: Sail Komodo 2013 Momentum Promosikan Pariwisata

Bambang Supriyanto
Sabtu, 14 September 2013 - 15:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Edhie Baskoro Yudhoyono,  Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri bidang Pariwisata dan Olah Raga mengungkapkan Sail Komodo 2013 menjadi momentum tepat untuk mempromosikan keunikan pariwisata Pulau Komodo.

"Sail Komodo 2013 menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan potensi wisata dan keragaman ekosistem Pulau Komodo. Ini penting agar kejayaan bangsa Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang paling kaya dengan keanekaragaman hayatinya bisa semaksimal mungkin kita capai," kata Ibas dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/9).

Edhie Baskoro menyampaikan hal itu saat mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono menghadiri peresmian puncak pembukaan Sail Komodo 2013 yang dipusatkan di Pantai Pede, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Dia menjelaskan dengan keunikan Pulau Komodo, dunia pariwisata Indonesia memiliki peluang yang besar sebagai negara dengan tujuan wisata utama dunia.

"Kita bangga memiliki kekayaan objek wisata Pulau Komodo yang berkualitas internasional dengan keunikan satu-satunya di dunia. Keajaiban ini sudah seharusnya kita manfaatkan karena ini peluang yang sangat besar," ujarnya.

Edhie Baskoro berharap kebanggaan Indonesia seperti potensi Pulau Komodo dan segenap potensi sumber daya alamnya dapat dimanfaatkan secara optimal dengan tetap menjaga aspek lingkungan dan kelestariannya.

Menurutnya, menjaga keseimbangan lingkungan merupakan bentuk tanggung jawab kita semua, pemerintah bersama masyarakat, khususnya masyarakat di daerah tersebut. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro