Kuliner

Wisata Kuliner di Inacul Cocok untuk Isi Perut Akhir Pekan

Dewi Andriani
Minggu, 1 September 2013 - 11:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bingung menghabiskan waktu akhir pekan Anda? Tidak ada salahnya mengarahkan langkah ke Parkir Timur Senayan Jakarta Convention Center. Di sana Anda dapat menikmati 100 sajian wisata kuliner nusantara dalam acara Ina Culinary 2013.

Acara yang digelar sejak Jumat, 30 Agustus hingga Minggu, 1 September ini merupakan inisasi dari Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) yang telah kali kedua dilaksanakan sebagai bagian dari Indonesia Tourism and Creative Economy Fair (ITCEF) 2013.

Ketua BPPI Wiryanti Sukamdani mengatakan pameran ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kekayaan kuliner asli Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk dunia internasional.

“Indonesia memiliki kekayaan hortikultura yang sangat beragam dan dapat diolah menjadi sajian kuliner yang beragam pula. Keragaman yang menjadi ciri khas ini dan kekayaan kuliner nasiona layak diperkenalkan dalam ajang festival kuliner,” ucapnya.

Terdapat berbagai kuliner nusantara yang disajikan pada Inacul antara lain Celebrity Pancake yang menyajikan berbagai durian pancake khas Medan tanpa pengawet, Momochi Ice Cream yakni es krim berbagai rasa yang dibungkus dengan adonan mochi.

Bagi yang ingin menikmati mie ayam dengan berbagai rasa tanpa bahan pengawet bisa mencoba Mie Ayam Herbal Sabuke, atau mencoba Mie Cool yaitu minuman Jelly berbentuk mie dan buah longan.

Di samping itu, terdapat juga berbagai snack-snack camilan khas daerah seperti dari Kribo Kripik Bojes asal Cimahi, Istana Kripik Shinta yang menyajikan kripik-kripik pisang khas Lampung, Mangrupa Kuliner berupa makanan ringan khas Garut, dan berbagai kuliner lainnya.

Tahun lalu, inacul dapat menarik animo pengunjung dengan transaksi Rp1,5 miliar. “Harapan kami tahun ini bisa lebih tinggi dari nilai tersebut,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro