Travel

Indonesia Tourism Fair Tawarkan Paket Perjalanan

Dewi Andriani
Jumat, 30 Agustus 2013 - 15:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Berbagai promosi paket perjalanan dan produk-produk kreatif ditawarkan dalam Indonesia Tourism and Creative Economy Fair 2013 yang diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Indonesia bersama Kemenparekraf di Senayan JCC.

Acara yang berlangsung sejak Jumat (30/8/2013) hingga Minggu (1/9/2013) diikuti oleh sekitar 113 stand peserta pameran yang berhubungan langsung dengan sektor pariwisata. Antara lain 78 stand ekonomi kreatif, 10 stand airline dan travel, 16 stand perhotelan, serta 9 stand BPPD, dan peserta NTO dari berbagai negara seperti Malaysia, China, Korea, India, dan Avcon Australia.

Ketua BPPI Wiryanti Sukamdani berharap acara ini dapat mendorong pertumbuhan dan peningkatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Indonesia. Pihaknya menargetkan dalam tiga hari penyelenggaraan acara ini menarik sekitar 16.500 pengunjung atau naik 10% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dengan bertambahnya jumlah peserta dari 98 stand tahun lalu menjadi 113 stand, diharapkan pengunjung bisa bertambah, begitu pula dengan transaksi diharapkan naik 10% dari tahun lalu atau mencapai Rp11 miliar,” ucapnya di sela pembukaan ITCEF 2013, Jumat (30/8).

Promo yang ditawarkan agen perjalanan dalam pameran antara lain potongan harga dari US$1.248 menjadi US$948 untuk paket perjalanan selama 7 hari ke Korea. Atau bagi yang ingin menikmati tur seharian ke Singapura bersama keluarga dan sahabat hanya membayar US$40 dari harga normal US$69, serta berbagai paket promo lainnya.

Selain menampilkan berbagai stand pameran, juga dilaksanakan creative tourism seminar, table top yang mempertemukan langsung antara pembeli dan penjual, peluncuran produk, fashion show, serta berbagai pertunjukan lainnya.

Tidak hanya itu, bagi pengunjung yang ingin mencicipi berbagai kuliner khas Indonesia bisa mengunjungi Ina Culinary yang diikuti oleh 100 peserta kuliner di Parkir Timur Senayan. Tahun lalu, inacul dapat menarik animo pengunjung dengan transaksi Rp1,5 miliar. “Harapan kami tahun ini bisa lebih tinggi dari nilai tersebut,” tuturnya.

Beberapa peserta Inacul antara lain Celebrity Pancake yang menyajikan berbagai durian pancake khas Medan tanpa pengawet, Momochi Ice Cream yakni es krim berbagai rasa yang dibungkus dengan adonan mochi, Mie Ayam Herbal Sabuke yaitu mie ayam dengan berbagai rasa tanpa bahan pengawet, serta Mie Cool yaitu minuman Jellu berbentuk mie dan buah longan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro