Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Tourism Fair Tawarkan Paket Perjalanan

Bisnis.com, JAKARTA – Berbagai promosi paket perjalanan dan produk-produk kreatif ditawarkan dalam Indonesia Tourism and Creative Economy Fair 2013 yang diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Indonesia bersama Kemenparekraf di Senayan JCC.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 30 Agustus 2013  |  15:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berbagai promosi paket perjalanan dan produk-produk kreatif ditawarkan dalam Indonesia Tourism and Creative Economy Fair 2013 yang diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Indonesia bersama Kemenparekraf di Senayan JCC.

Acara yang berlangsung sejak Jumat (30/8/2013) hingga Minggu (1/9/2013) diikuti oleh sekitar 113 stand peserta pameran yang berhubungan langsung dengan sektor pariwisata. Antara lain 78 stand ekonomi kreatif, 10 stand airline dan travel, 16 stand perhotelan, serta 9 stand BPPD, dan peserta NTO dari berbagai negara seperti Malaysia, China, Korea, India, dan Avcon Australia.

Ketua BPPI Wiryanti Sukamdani berharap acara ini dapat mendorong pertumbuhan dan peningkatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Indonesia. Pihaknya menargetkan dalam tiga hari penyelenggaraan acara ini menarik sekitar 16.500 pengunjung atau naik 10% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dengan bertambahnya jumlah peserta dari 98 stand tahun lalu menjadi 113 stand, diharapkan pengunjung bisa bertambah, begitu pula dengan transaksi diharapkan naik 10% dari tahun lalu atau mencapai Rp11 miliar,” ucapnya di sela pembukaan ITCEF 2013, Jumat (30/8).

Promo yang ditawarkan agen perjalanan dalam pameran antara lain potongan harga dari US$1.248 menjadi US$948 untuk paket perjalanan selama 7 hari ke Korea. Atau bagi yang ingin menikmati tur seharian ke Singapura bersama keluarga dan sahabat hanya membayar US$40 dari harga normal US$69, serta berbagai paket promo lainnya.

Selain menampilkan berbagai stand pameran, juga dilaksanakan creative tourism seminar, table top yang mempertemukan langsung antara pembeli dan penjual, peluncuran produk, fashion show, serta berbagai pertunjukan lainnya.

Tidak hanya itu, bagi pengunjung yang ingin mencicipi berbagai kuliner khas Indonesia bisa mengunjungi Ina Culinary yang diikuti oleh 100 peserta kuliner di Parkir Timur Senayan. Tahun lalu, inacul dapat menarik animo pengunjung dengan transaksi Rp1,5 miliar. “Harapan kami tahun ini bisa lebih tinggi dari nilai tersebut,” tuturnya.

Beberapa peserta Inacul antara lain Celebrity Pancake yang menyajikan berbagai durian pancake khas Medan tanpa pengawet, Momochi Ice Cream yakni es krim berbagai rasa yang dibungkus dengan adonan mochi, Mie Ayam Herbal Sabuke yaitu mie ayam dengan berbagai rasa tanpa bahan pengawet, serta Mie Cool yaitu minuman Jellu berbentuk mie dan buah longan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata paket perjalanan
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top