Kuliner

Inilah Restoran dengan Toilet Terbersih di Makassar

M. Taufikul Basari
Minggu, 25 Agustus 2013 - 09:27
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR--Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan memberikan penghargaan toilet terbersih kepada restoran, rumah makan, dan warung makan untuk tahun kedua.

Menurut ketua DPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga kebersihan toilet menjadi titik tolak kebersihan sebuah rumah makan, restoran dan hotel. Ini juga menjadi fokus kerja PHRI.

"Kalau toiletnya saja bersih, maka otomatis pengolahan dan cara pengemasan makanannya juga demikian," kata Anggiat dalam acara halal bi halal PHRI Garden Grand Clarion Hotel & Convention, Jumat (23/82013).

Pemenang lomba toilet pada kategori restoran adalah Bambuden III di tempat pertama, disusul Fat Dragon, dan restoran Hongkong di tempat ketiga.

Kategori rumah makan diraih Makassar Seafoodku di posisi pertama, Ulu Juku posisi kedua dan rumah makan Apong posisi ketiga.

Adapun untuk kategori warung makan posisi pertama ditempati Mie Nasional, kedua Aroma Coto Gagak dan ketiga warung makan Mas Joko Pettarani.

"Kami berharap apresiasi ini bisa memotivasi pemilik hotel, restoran dan rumah makan lainnya, agar senantiasa menjaga kebersihan tempat mereka," tambah Anggiat.

Senada dengan Anggiat, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang hadir dalam acara itu juga menyampaikan apresiasinya.

Menurutunya dengan penghargaan ini membuat pemilik restoran maupun warung makan akan meningkatkan kebersihan toilet.

"Kalau pemilik restoran sudah dapat menjaga kebersihan toiletnya, pasti pada hal lainnya juga semua terjamin kebersihannya. Inilah yang menjadi ukuran dalam menilai sebuah usaha," kata Ilham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro