Kuliner

Dicari! Koki Indonesia di Amerika

Dewi Andriani
Selasa, 20 Agustus 2013 - 19:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal mengatakan saat ini jumlah koki asli Indonesia yang berkiprah di Amerika masih sangat kurang.

Padahal, potensi pengembangan kuliner Indonesia di Amerika sebetulnya sangat berprospek mengingat tingginya selera masyarakat terhadap masakan Asia. Apalagi, banyak masyarakat Indonesia di Amerika yang rindu dengan masakan-masakan khas Tanah Air.

“Restoran Indonesia masih minim, salah satunya karena kurangnya persediaan koki otentik dari Indonesia yang dapat menyajikan berbagai kuliner khas Indonesia.,” ucapnya disela Bincang Pengembangan Kuliner Indonesia ke Mancanegara, Selasa (20/8/2013).

Sebetulnya, sudah ada beberapa pelaku usaha yang ingin membuka restoran Amerika, baik masyarakat Indonesia maupun warga Amerika. Namun, mereka membutuhkan koki-koki dari Indonesia sehingga masakan serta cita rasa yang dihasilkan benar-benar khas Indonesia.

Oleh karena itulah, perlu adanya satu tempat khusus sebagai agen untuk mencari koki-koki asli Indonesia, kemudian disalurkan ke beberapa restoran untuk menyajikan masakan khas Indonesia.

“Dengan adanya agen khusus yang mencari koko asli Indonesia, akan sangat membantu para pebisnis mengembangkan kuliner Indonesianya di Amerika,” ujar Dino, yang juga menjadi salah satu Penggagas Diaspora Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro