Travel

Info Lebaran: Wisatawan Kunjungi Candi Borobudur

Pamuji Tri Nastiti
Kamis, 8 Agustus 2013 - 16:06
Bagikan

Bisnis.com, MAGELANG- Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah menargetkan jumlah kunjungan wisatawan selama libur Lebaran mencapai 261.417 orang dengan puncak kunjungan H+3 pada Minggu 11 Agustus. 

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi, Purnomo Siswoprasetjo mengatakan kenaikan jumlah pengunjung ditargetkan sebanyak 7% dibandingkan dengan kunjungan wisatawan Lebaran tahun lalu. 

"Tahun 2012 pengunjung selama libur Lebaran mencapai 242.846 orang, tahun ini ditargetkan meningkat menjadi 261.417 pengunjung," katanya, Kamis (8/8/2013). 

Total jumlah target itu merupakan penghitungan secara akumulatif selama libur Lebaran, 7-18 Agustus 2013. 

Mengenai tarif ke kompleks wisata Candi Borobudur, pihaknya memutuskan untuk tidak menaikkan harga tiket masuk. Harga tiket untuk dewasa tetap Rp30.000 per orang dan Rp12.500 setiap anak. 

"Untuk menambah semarak, kami sudah menyiapkan beberapa kegiatan hiburan seperti naik gajah, kuda, pentas seni budaya, demo pembuatan batik tulis dan pembuatan kerajinan gerabah. 

Pengelola taman wisata juga menawarkan paket wisata daerah sekitar candi, Bali Deso, merupakan paket wisata berkunjung ke desa untuk melihat suasana dan aktivitas di desa seperti melihat proses pembuatan tahu, batik, gerabah, dan lainnya.  (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro