Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wisata Monas: Antrian Pengunjung Tak Terhindarkan

Bisnis.com,JAKARTA -- Bagi anda yang ingin bepergian mengisi waktu luang di tempat wisata Monumen Nasional bersiap-siaplah untuk mengantri di pintu lift menara.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 07 Agustus 2013  |  13:50 WIB

Bisnis.com,JAKARTA -- Bagi anda yang ingin bepergian mengisi waktu luang di tempat wisata Monumen Nasional bersiap-siaplah untuk mengantri di pintu lift menara.

Antrian panjang yang selalu terjadi setiap tahun di musim liburan ini belum mampu terjawab oleh managemen pengelola kawasan tersebut. Keterbatasan jumlah dan juga daya angkut lift menjadi alasan utama masalah ini.

Kasubbag Tata Usaha (TU) Unit Pengelola Monumen Nasional Sri Yanti mengatakan terbatasnya daya angkut lift yang ada memang menjadi penyebab terjadinya antrian panjang yang terjadi.

"Lift yang ada hanya satu, kapasitasnya pun terbatas, maksimal hanya muat untuk 11 orang saja. Inilah yang menjadi problem kami dari dulu hingga saat ini," katanya, Rabu (7/8/2013).

Oleh karena itu, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Karena saat ini mustahil menambah jumlah lift. "Sepertinya tidak mungkin kalau menambah satu lift lagi. Ruang yang tsedia ya hanya segitu," jelasnya.

Akibat dari keterbatasan ini, pihaknya mengaku sering mendapat komplain dari pengunjung. Bahkan, terkadang beberapa pengunjung tidak dapat menahan emosinya.

Sementara itu, Wati, salah satu warga Kebun Jeruk, Jakarta ini sempat kecewa dengan kondisi ini. Namun pada akhirnya Ia memakluminya.

"Kalau kecewa, ya pasti, tapi ya kondisinya seperti ini. Jadi ya sabar aja," ungkapnya.

Monas memang masih menjadi salah satu objek wisata favoritnya dan keluarganya. Sudah sering Ia mengunjungi Monas, oleh karena itulah, Ia sudah cukup hapal dengan wilayah ini.

"Sudah sering saya ke Monas, ya sekedar jalan-jalan saja atau terkadang melihat Jakarta dari atas," terangnya. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monas Info Mudik wisata monas
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top