Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Lebaran, Ancol Siap Sambut Wisatawan

Bisnis.com, JAKARTA--Taman Impian Jaya Ancol telah mempersiapkan sarana dan prasarana guna menyambut lonjakan pengunjung yang akan terjadi selama masa libur Lebaran.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 06 Agustus 2013  |  02:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Taman Impian Jaya Ancol telah mempersiapkan sarana dan prasarana guna menyambut lonjakan pengunjung yang akan terjadi selama masa libur Lebaran.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto mengaku telah melakukan beberapa persiapan operasional terkait dengan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

“Menyambut lonjakan pengunjung pada libur Lebaran tahun ini kami sudah mensiagakan sekitar 800 personel kemanan baik dari satpam, polisi, dan satpol PP,” tuturnya, Senin (5/8/2013).

Winarto telah mendirikan beberapa posko keamanan salah satunya yang terletak di area dekat Bandar Djakarta, juga sebagai pusat pelayanan dan keamanan pengunjung. Sub posko lainnya sebanyak tujuh posko keamanan berada di Pintu Gerbang Hailai, Pintu Selatan (PMK), Pantai Indah, Pintu Gerbang Timur, Backstage Resto, Taman Kelapa Bundaran Timur, dan Pantai Carnaval.

Untuk posko P3K, lanjuntya, Ancol mempersiapkan dua unit di area Beach Pool, Pantai Indah, dan Pantai Festival serta posko permanen di Taman Kelapa Bundaran Timur. Pihak pengelola pun menambahkan 20 toilet portable dari 10 toilet permanen menjadi 30 toiletserta penambahan dua musholla di area Pantai Festival dan Beach Pool.

Dia juga mempersiapkan 9900 kantong parkir untuk kendaraan roda empat dan 12.000 untuk kendaraan roda dua. Selain di dalam area, jalur protokol akses masuk, seluruh pintu masuk, dan area parkir Ancol, pengamanan dan pengaturan lalulintas juga akan dilakukan pada ring luar.

Upaya pengamanan dan pengaturan lalu lintas itu juga akan didukung oleh sarana dan prasarana seperti, 2 (dua) unit mobil derek dan 1 (satu) buah storing yang disiagakan, penambahan signage dan rambu lalu lintas (bermakna larangan, himbauan, petunjuk arah), dan spanduk himbauan dilarang parkir di area yang di tentukan.

Sasaran dari penerapan strategi pengamanan dan pengaturan lalu lintas ini agar  tidak terjadi keruwetan lalulintas, tidak terkecuali jika terjadi lonjakan pengunjung,” pungkas Winarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisatawan taman impian jaya ancol libur lebaran
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top