Travel

Hotel di Surabaya Gelar Paket Lebaran, Tarif Kamar Didiskon 30%

Adam A. Chevny
Minggu, 21 Juli 2013 - 09:44
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA – Pengelola hotel berbintang di Surabaya membuat paket Lebaran berupa potongan tarif kamar hingga 30% dan voucher guna meningkatkan daya tarik kepada tamu karena okupansi saat libur hari besar itu diperkirakan turun 20%--30%.

Iwan Setiawan, Marketing & Communications Manager Garden Palace Hotel (GPH) Surabaya, menyebutkan setiap Lebaran lazim terjadi penurunan okupansi menjadi hanya 50% dibandingkan dengan hari-hari biasa yang berkisar 70%--80%. Untuk itu, perlu dibuat paket semenarik mungkin.

“Bertepatan dengan libur Lebaran tahun ini, kami membuat paket khusus berupa tarif kamar superior Rp630.000/malam dengan voucher cash back Rp200.000 yang dapat digunakan makan di seluruh restoran di hotel kami. Biasanya tarif sebesar itu tanpa cash back,” ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (21/7 2013).

Paket semacam itu berlangsung pada 8–10 Agustus 2013 yakni bertepatan dengan Lebaran, sedangkan paket Lebaran di Hotel Bisanta Bidakara berupa penurunan tarif kamar menjadi hanya Rp410.000/malam dibandingkan dengan hari-hari biasa Rp455.000/malam. 

“Selain menurunkan tarif kamar, kami memberikan potongan tarif atas beberapa layanan lain seperti laundry,” tutur Diar Listya, Public Relations Hotel Bisanta Bidakara Surabaya.

Hotel yang berlokasi di bilangan Tegalsari, Surabaya, itu memiliki 105 unit kamar sebanyak 5 tipe. Fasilitas kamar itu siap menerima keluarga asal Surabaya yang ditinggal pembantu pulang kampung bertepatan dengan libur Lebaran.

Shangrila Hotel Surabaya memiliki kreasi tersendiri guna membuat daya tarik bagi tamu, di mana tamu bisa menginap di kamar executive
selama 3 malam dengan hanya membayar 2 malam melalui Lebaran Package.

Menurut Juliawati Sadeli, Communications Manager Shangrila Hotel Surabaya, tarif kamar executive hotel bintang lima itu saat
Lebaran satu malam Rp1,8 juta ++.

“Tamu bisa menginap selama 3 malam dengan hanya membayar Rp3,6 juta++, pada hari-hari biasa tarifnya Rp1,9 juta++ per malam,” paparnya. 

Tarif kamar deluxe juga diturunkan menjadi hanya Rp1,2 juta++/malam dari tarif normal Rp1,550 juta++/malam.  Kamar yang dihuni 2 orang dikenakan tarif Rp1,4 juta++/malam ditambah sarapan bagi keduanya. Paket Lebaran Shangrila Hotel berlangsung pada 1–18 Agustus 2013. 

Juliawati menyebutkan pada Ramadan hingga Lebaran lazim terjadi penurunan okupansi berkisar 20%--30%, mengingat banyak yang
mudik dan bepergian keluar kota. Total kamar Shangrila Hotel sebanyak 383 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Adam A. Chevny
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro