Travel

Hotel Juanda Tawarkan Tarif 6 Jam-an

Miftahul Ulum
Senin, 1 Juli 2013 - 12:07
Bagikan

BISNIS.COM, SURABAYA -- PT Angkasa Pura Hotels dan Accor meresmikan operasional hotel bujet di kompleks Bandara Juanda Surabaya, Senin (1/7/2013).

Selain menawarkan tarif menginap 24 jam, hotel itu juga menawarkan tarif menginap per 6 jam. Pada pembukaan hari ini, dikenakan tarif Rp350.000/kamar dan Rp250.000 untuk menginap 6 jam.

Senior Vice President of Accor Malaysia, Indonesia dan Singapora Gerard Guillouet mengatakan ada 144 kamar di hotel dan setiap kamar bisa mengakomodasi satu atau tiga orang.

Adapun setiap kamar dilengkapi fasilitas LED TV, akses internet fdan lampu baca. "Ibis bujet menjanjikan kenyamanan hotel berkualitas dengan harga terjangkau," jelasnya di sela-sela pembukaan hotel hari ini.

President Director PT Angkasa Pura Hotels Widodo Marmer menguraikan bandara merupakan kawasan bisnis baru. Sehingga keberadaan akomodasi pengguna bandara merupakan keharusan.

Sebelumnya, Kepala Grup Pengembangan Usaha Angkasa Pura I Adi Nugroho menjelaskan pendapatan Juanda 2012 Rp632 miliar. Dari jumlah itu, porsi pendapatan bidang jasa penerbangan 68% dan 32% dari nonpenerbangan.

Pendapatan nonpenerbangan salah satunya disumbang sewa hotel berkapasitas 140 kamar di kawasan bandara. Meski belum diluncurkan secara resmi, tingkat hunian hotel itu bisa 70%.

Adi mengungkapkan 2013 target pendapatan Rp765 miliar atau naik sekitar 20% dari pendapatan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Ulum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro