Travel

GRIYADI MONTANA MALANG: Tambah Fasilitas Galeri Senilai Rp1,5 Miliar

News Editor
Minggu, 30 Juni 2013 - 21:47
Bagikan

BISNIS.COM, MALANG—Hotel Griyadi Montana Kota Malang Jawa Timur menambah fasilitas galeri senilai Rp1,5 miliar seiring dengan kenaikan statusnya menjadi hotel bintang tiga.

Fasilitas galeri tersebut adalah Kusuma Galery Jewelry and Art yang mengusung aneka perhiasan mulai dari emas, intan, berlian, perak, hingga batu susieki (kayu yang menjadi fosil dan telah berusia jutaan tahun). Harga yang ditawarkan mulai ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Owner Kusuma Galery Jewelry and Art Griyadi Montana Malang Ira Kristiana mengatakan keberadaan galeri tersebut merupakan upaya untuk menambah fasilitas hotel sekaligus menjadi pusat perhiasan baru di Kota Malang.

“Kusuma melengkapi kenaikan status Griyadi Montana yang baru saja naik kelas menjadi hotel bintang tiga pada Maret lalu,” kata Ira Kristiana disela pembukaan Kusuma Galery di Malang, Minggu (30/6/2013).

Untuk menambah fasilitas tersebut menurutnya membutuhkan investasi sekitar Rp1-Rp1,5 miliar. Investasi itu di luar lokasi, dan pihaknya tidak mengeluarkan anggaran khusus karena menggunakan tempat yang ada di Griyadi Montana.

Sebagai pendatang baru di bidang perhiasan pihaknya mengaku optimistis bisa meramaikan pasar perhiasan di Kota Malang. Apalagi keberadaan Kusuma yang berada di dalam hotel menjadi poin tersendiri.

“Pasar perhiasan di Malang masih sangat terbuka lebar. Dan karena baru kami membidik market secara global. Salah satu pasar yang potensial adalah tamu hotel di tempat kami. Termasuk kegiatan wedding karena konsumen bisa menggunakan perhiasan kami sebagai souvenir dengan budget yang terjangkau,” jelas dia.

Dalam sisi sales pihaknya berharap bisa mencapai break event point (BEP) pada tahun pertama beroperasi. Mengingat Oktober mendatang Kusuma akan mengikuti pameran perhiasan di Shangrila Hotel Surabaya yang tidak hanya diikuti oleh peserta dalam negeri melainkan juga dari Singapura dan Thailand.

“Kusuma menampilkan desain yang menarik karena kami juga menggandeng desainer internasional Devi Sukmawati dari Banten disamping desainer yang kami miliki sendiri,” ujar dia.

Owner Sahid Montana dan Griyadi Montana Eko Handoko mengatakan keberadaan Kusuma Galery akan kian melengkapi fasilitas yang ada di Griyadi.

Dengan demikian, tamu hotel yang bermalam bisa melihat dan berbelanja perhiasan untuk cinderamata misalnya tanpa harus repot-repot mencari di tempat lain di luar hotel.

“Karena Kusuma menggunakan salah satu hall yang ada di Griyadi malam kami bangun tempat lagi yang baru sebagai pengganti,” tutur Eko.

General Manager Sahid Montana dan Griyadi Montana Malang Slamet Sudiharto mengatakan kehadiran Kusuma selain menambah fasilitas baru sekaligus juga sebagai upaya Sahid Montana dan Griyadi Montana menjadi hotel and galery.

“Saat ini kami memang tengah mengusung semangat baru sebagai hotel dan galeri. Tujuannya untuk mengusung konsep yang berbeda di tengah ketatnya persaingan hotel yang ada di Malang saat ini,” tambah Slamet.

Selain meresmikan Kusuma Galeri, dalam waktu dekat seluruh kamar yang ada di Sahid Montana dan Griyadi Montana akan ditambah dengan aneka lukisan bercitra seni tinggi dari Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Mohammad Sofi`i
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro