Travel

Thailand Akan Wajibkan Asuransi Perjalanan bagi Wisatawan Asing

Bambang Supriyanto
Sabtu, 29 Juni 2013 - 21:05
Bagikan

BISNIS.COM, BANGKOK -- Pemerintah Thailand berencana menerbitkan peraturan baru yang mengharuskan wisatawan asing untuk membeli asuransi perjalanan dan kesehatan sebelum tiba di Thailand.

Menurut Bangkok Post, berbagai lembaga negara pada Kamis (27/6) setuju pada prinsipnya dengan usulan Departemen Kesehatan Masyarakat itu.

Kementerian itu mengusulkan pada pertemuan dengan perwakilan Bandara-bandara Thailand (AoT), Kepolisian Kerajaan Thailand dan departemen pemerintah terkait lainnya.

Menteri Kesehatan Masyarakat Pradit Sinthawanarong mengatakan kementeriannya mengusulkan biaya cakupan asuransi kesehatan mungkin termasuk di dalam biaya visa.

"Wisatawan non visa mungkin harus membayar untuk cakupan asuransi kesehatan mereka di pos-pos pemeriksaan imigrasi atau biaya dapat ditambahkan dengan biaya tiket pesawat," ujarnya.

Pradit mengungkapkan pertemuan itu menyepakati mendirikan subkomite untuk menangani masalah tersebut dan memutuskan pada tingkat dan jenis asuransi yang akan diperlukan bagi wisatawan dalam kasus perawatan darurat dan kembalinya mayat.

"Pemerintah Thailand khawatir tentang beban keuangan pada rumah sakit pemerintah negara yang kini menyediakan layanan kesehatan gratis bagi para wisatawan asing. Rumah sakit pemerintah di daerah wisata populer memikul banyak beban," ujarnya. (Antara/Xinhua-OANA)(Foto:jakeneedham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro