Travel

INDUSTRI HOTEL: Inna Group Investasi Rp900 Miliar di Bali

Ema Sukarelawanto
Kamis, 13 Juni 2013 - 18:02
Bagikan

BISNIS.COM, NUSA DUA--PT Hotel Indonesia Natour (HIN) investasi Rp 900 miliar untuk renovasi dan upgrate fasilitas tiga properti di Bali.

Direktur Operasional dan SDM PT HIN Ainul Midfar mengatakan tiga proyek tersebut adalah Grand Inna Putri Bali Nusa Dua, Grand Inna Kuta, dan Inna Grand Bali Beach Sanur.

"Yang paling besar adalah pembangunan Grand Inna Putri Bali yang mencapai Rp 548 miliar," katanya, saat topping off Grand Inna Putri Bali, Kamis (13/6/2013).

Dia menjelaskan pembangunan Inna Putri Bali Hotel saat ini telah mencapai lebih dari 50%. MenRencananya hotel ini memiliki 441 kamar hotel dan 19 unit vila. Pembangunan yang dimulai 1 November 2012 lalu ditarget akan beroperasi awal Tahun 2014.

Menteri BUMN Dahlan Iskan memuji hotel yang dirancang arsitek terkenal Ridwan Kamil dari Urbane, Bandung. Desain hotel ini terinspirasi konsep pedesaan Bali yang hijau dan asri.

"Dulu, pantai dan laut seolah jadi halaman belakang, nanti akan menjadi panorama indah yang bisa dilihat dari lobby," kata Dahlan.

Grand Inna Putri Bali menghadirkan suatu keunikan konsep tradisional diantara bangunan modern yang elegan. Ruang terbuka terasa lebih luas dan asri sehingga kenyamanan suasana desa di Bali akan dirasakan di hotel ini. Hotel ini pun siap menyambut booming pariwisata Bali 2014 mendatang.

Kata Dahlan pembangunan hotel ini sangat menarik sebab dilakukan oleh BUMN yang lain sebagai bentuk sinergi BUMN. Kontraktor pelaksana adalah PT Waskita Karya Tbk dengan sumber pendanaan oleh Bank Mandiri. Selain itu, hotel ini terletak di kawasan PT Pembangunan Pariwisata Bali (BTDC).

Grand Inna Putri Bali merupakan hotel ke-3 yang telah dibangun oleh Inna Hotel group dalam kurun waktu 3 tahun ini. setelah Grand Inna Muara di Padang dan Grand Inna Kuta di Bali.

Inna Hotel Group terus meningkatkan fasilitas nya untuk menjadikan Inna Hotel Group sebagai jaringan hotel BUMN yang berkelas International.

Dengan jumlah kamar sebanyak 1.446 kamar, Inna Hotel Group merupakan hotel yang meiliki jumlah kamar terbanyak di Bali (Inna Grand Bali Beach 523 kamar, Grand Inna Kuta 322 kamar, Inna Shindu Beach 61 kamar, Inna Bali Denpasar 71 kamar). (Foto: baliluxuryhotels.net)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro