Travel

BOROBUDUR TRAVEL MART: 106 Pengusaha Wisata Daftar Jadi Peserta

Pamuji Tri Nastiti
Selasa, 11 Juni 2013 - 18:12
Bagikan

BISNIS.COM, SEMARANG-Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jateng mencatat sebanyak 106 pelaku usaha wisata telah mendaftarkan diri menjadi peserta Borobudur Travel Mart 2013, yang akan diselenggarakan pada 14-16 Juni.

Sugeng Sugiantoro, Direktur Promosi dan Pemasaran BPPD Jateng, menuturkan pendaftar itu itu berasal dari wilayah Jateng, Jakarta, Bogor, Malang, dan Palangkaraya.

”Calon buyer dari biro perjalanan juga sudah terdaftar sebanyak 85, berasal dari dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Kamboja, Saudi Arabia, dan Filipina,” katanya. 

Biro perjalanan domestik yang sudah mendaftarkan antara lain dari Bali, Bandung, Banyuwangi, Jakarta, Medan, Palembang, Surabaya, Pekanbaru, Tasikmalaya dan Cirebon.

Borobudur Travel Mart, katanya, biasanya dilaksanakan menjelang akhir tahun namun kali ini digelar Juni karena masuk dalam rangkaian Borobudur International Festival 2013.

Acara itun mempertemukan forum ideal pelaku usaha wisata dengan para pembeli mendapatkan informasi terbaru produk dan jasa pariwisata Jateng. 

Data Badan Pusat Statistik Jateng menunjukkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara periode April mencapai 1.297 orang, naik 0,54% dibandingkan bulan sebelumnya hanya 1.290 wisatawan. 

Jumlah wisman itu paling banyak merupakan warga kebangsaan Malaysia sebanyak 326 orang, disusul Perancis 268 orang dan Singapura 93 orang. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro